Festival Panen Raya Nusantara 2015/Walhi
Fashion

Berbagai Program Pelatihan Menarik di Festival PARARA 2015

Azizah Nur Alfi
Jumat, 5 Juni 2015 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Beragam program pelatihan akan tampil di Festival Panen Raya Nusantara 2015 yang digelar selama dua hari, yakni Sabtu (6/6/2015) dan Minggu (7/6/2015), di lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Pada hari pertama, pengunjung diajak berkreasi untuk belajar membuat sabun sendiri yang ramah lingkungan dengan bahan alami. Weekend Workshop (WEWO) akan melatih pengunjung selama 1,5 jam secara gratis mulai pukul 11.00 WIB. Ada pula Wildlife fotografi yang ingin mengajak orang melakukan biodiversity monitoring di ruang terbuka hijau.

Selain mengetahui cara pembuatan sabun sendiri, pengunjung juga diajak berkreasi memanfaatkan tutup botol bekas. Dijahitindah akan mengenalkan cara pembuatan tutup botol bekas menjadi bros, cableholder, dan gantungan kunci dengan Rp50.000 per paketnya. Senada, Meiriadhiana juga akan tampil menunjukkan cara pembuatan frame foto dari kardus bekas kemasan dengan biaya yang sama.

Ketua Festival PARARA 2015 Voni Novita menuturkan rangkaian acara pada festival ini terhitung padat. Di hari pertama, pengunjung juga dapat menyaksikan demo masak ragam pangan Indonesia mulai pukul 14.00. Di hari kedua, pengunjung dapat belajar membuat tas serut dari sisa kain, merajut/kniting, dan ada pula penampilan dari Myjunx.

Myjunx merupakan program komunitas Transformasi Hijau untuk memberikan edukasi kreasi sampah perkotaan seperti korang bekas yang diinting dan dianyam menjadi keranjang. Myjunx turun ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan isu lingkngan dan pengelolaan sampah pribadi ke sekolah dan komunitas di Jabodetabek dan Bandung.

Voni menambahkan pengunjung juga dapat menyaksikan demo drone dan robot. "Ada juga talk show yang dapat diikuti pengunjung. Sehingga mereka mendapatkan pengetahuan dan edukasi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro