Koleksi Elie Saab di peragaan busana haute couture Paris Fall Winter 2015/Reuters
Fashion

Koleksi Gaun Berkilau Karya Elie Saab di Peragaan Busana Couture

Andhina Wulandari
Jumat, 10 Juli 2015 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Desainer Elie Saab menampilkan koleksi gaun feminin yang berkilau indah di peragaan busana haute couture Fall/Winter 2015 di Paris, Prancis, Rabu (8/7/2015).

Deretan gaun yang dihiasi detail sequins, kristal, dan manik-manik itu mampu membuat si pemakainya terlihat bak seorang putri.

Desainer asal Lebanon yang menjadi favorit di kalangan selebriti Hollywood ini memang dikenal lewat rancangan gaunnya yang lembut dan feminin, yang disertai sulaman serta detail rumit.

Terinspirasi dari hasil karya pada 1990-an. Sang desainer, yang membuka butik couture di Beirut pada usia 18 ini membuka peragaan busana couture kemarin dengan koleksi gaun berwarna emas.

Warna emas memang tampak mendominasi koleksinya kali ini, meski ada pula palet warna lainnya, seperti pink, biru, dan taupe, yang kemudian bergeser ke koleksi gaun dalam warna-warna lebih gelap.

Saab menggabungkan potongan leher gaun yang berbeda, mulai dari potongan leher yang tinggi hingga rendah. Dia kemudian menghiasinya dengan detail tali, potongan lengan yang flowy, serta bentuk full skirt pada bagian bawah gaun.

Beberapa gaun menggunakan belt model kecil untuk menekankan bentuk pinggang. Untuk bahan, dia memilih bahan silk organza dan lace, yang makin membuat kesan feminin terlihat kental.

Paris haute couture week menampilkan sejumlah desainer papan atas dengan ragam koleksi mereka yang kaya akan detail. Couture sendiri merupakan sebutan bagi koleksi busana tingkat tinggi (high fashion) yang memerlukan kemahiran para pembuatnya, yang disebut couturier.

Berbeda dengan busana ready-to-wear, busana couture ini biasanya dibuat eksklusif, terbatas, dan menggunakan tangan (hand made) atau menggunakan teknologi terbaru, seperti misalnya laser cut. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro