Ilustrasi
Fashion

Sido Muncul Berangkatkan 20 Ribu Pemudik Tukang Jamu

Atiqa Hanum
Minggu, 12 Juli 2015 - 08:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sido Muncul kembali berangkatkan 20 ribu pedagang jamu untuk pulang kampung dengan 320 bus. Mudik gratis tersebut adalah kegiatan ke-26 kalinya diselenggarakan. Para pemudik diberangkatkan dari Lapangan Parkir Barat - Pekan Raya Jakarta, Minggu, (12/7) dengan menggunakan 180 bus dari Jakarta dan selebihnya dari delapan kota lainnya menuju tujuh kota tujuan yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan kegiatan Mudik Gratis Sido Muncul selain telah menjadi tradisi perusahaan dan bagian dari ucapan terima kasih kepada para mitra, juga sebagai bentuk partisipasi untuk membantu pemerintah dalam hal transportasi kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“18.000 berangkat dari PRJ yang memberangkatkan pedagang jamu se-Jabodetabek. Bukan hanya dari Jakarta tapi dari beberapa daerah yang secara serentak diberangkatkan bersamaan yaitu Serang, Cibinong, Cilegon, Bogor, Bandung, Tangerang, Cikampek, dan Sukabumi,” terangnya, Minggu (12/7).

Untuk keberangkatan dari Sukabumi, tambahnya, tahun ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Mudik gratis Sido Muncul yang ke-26 kali, akan dilepas oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhammad Hanif Dhakiri, Kepala Badan POM RI Roy Alexander Sparringa, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

“Kami juga membekali para pemudik dengan produk Tolak Linu dan Tolak Angin untuk diperjalanan bila mengalami sakit atau rasa tidak nyaman,” ucapnya.

Dia memaparkan acara pelepasan ini juga dihibur oleh artis-artis ibu kota dan bintang iklan Sido Muncul seperti Vega Darwanti, Donny Kesuma dan Nadine Chandra Winata serta vokalis Band Kotak “Tantri”. Para pemudik juga mengikuti berbagai permainan yang dipandu oleh para artis tersebut, dengan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro