Produksi film rumah produksi Darihati Films./JIBI
Entertainment

Darihati Films Tawarkan Genre Baru Film Komedi

Azizah Nur Alfi
Jumat, 7 Agustus 2015 - 19:30
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Produksi Darhati Films menawarkan genre baru film komedi melalui film perdananya. Film Catatan Akhir Kuliah yang tayang di bioskop sejak 30 Juli merupakan film komedi motivasi. Ini ditegaskan dengan keterlibatan motivator Mario Teguh pada film karya sutradara Jay Sukmo ini.
 
Executive Produser Johansyah Jumberan menuturkan film Catatan Akhir Kuliah tidak hanya menyajikan unsur komedi dan menawarkan hiburan pada penontonnya. Namun, melalui kata bijakMario Teguh dan karakter Sam Maulana (Muhadkly Acho), film ini memberikan motivasi, inspirasi, dan edukasi.
 
Film ini mengangkat persoalan yang dekat dengan mahasiswa, tapi belum banyak diulas, tuturnya.
 
Johansyah mengatakan keterlibatan Mario Teguh mengikuti alur cerita yang ada dalam novel. Mario Teguh bertugas memberikan motivasi yang disampaikan dalam sebuah siaran televisi. Mario Teguh dipilih karena menjadi ikon dan inspirasi bagi mahasiswa secara umum. Sebab, banyak dari kata-kata bijaknya yang membahas persoalan mahasiswa.
 
Walikota Bogor Arya Bima juga ikut terlibat pada satu adegan. Arya Bima tampil tidak sampai lima menit dalam film tersebut. Dia bertindak sebagai dosen yang sedang mengajar Sam di kelas. Sedangkan keterlibatan Walikota Arya Bima karena syuting ini dilakukan di Bogor. Arya Bima sebagai ikon Bogor, selain IPB, yang kita tampilkan, katanya, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro