Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Orang Dewasa Pun Suka Dongeng, Ini Buktinya

Kebiasaan mendongeng ternyata tidak terbatas pada anak-anak saja. Pendongeng Profesional Poetri Soehendro menuturkan kebiasaan mendongeng juga dapat dilakukan kepada orang dewasa.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Agustus 2015  |  09:00 WIB
Orang Dewasa Pun Suka Dongeng, Ini Buktinya
Poetri Soehendro. - twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebiasaan mendongeng ternyata bisa ditujukan kepada tidak terbatas pada anak-anak. Pendongeng Profesional Poetri Soehendro menuturkan kebiasaan mendongeng juga dapat dilakukan kepada orang dewasa.

Ini terbukti dari pementasan dongeng Bawang Merah dan Bawang Putih oleh Poetri Soehendro di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (15/8) kemarin, juga dipenuhi orang dewasa. Mereka terhibur dengan cara Poteri membawakan dongeng ini.

Poetri mengatakan orang dewasa yang terhibur saat mendengarkan dongeng tidak hanya terjadi di Indonesia. Dia menyampaikan ada festival dongeng di Amerika yang biasanya berlangsung 2-3 hari.

Dalam festival itu para peserta, terdiri dari orang dewasa, mendengarkan cerita 24 jam. Masyarakat Indonesia melakukan hal serupa melalui wayang. Menurutnya, wayang sama halnya dengan dongeng.

"Makanya orang zaman dulu lebih sabar dan masih bisa konsentrasi. Karena ending cerita wayang baru besok untuk tahu. Mereka suka mengusut suatu cerita sampai tuntas," katanya.

Poetri sendiri saat kecil hobi menonton wayang. Ini karena diajak sang ayah yang suka menonton wayang. "Kalau nonton wayang selalu bawa sarung dan termos. Karena suka gak kuat untuk tahu endingnya besok," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wayang Dongeng
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top