Ilustrasi/Sheknows
Bisnis Style

DKJ Selenggaakan Sayembara Manuskrip Buku Puisi

Dimas Novita Sari
Jumat, 21 Agustus 2015 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menyelenggarakan Sayembara Manuskrip Buku Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2015 yang akan berlangsung dari Agustus hingga Desember 2015. Kegiatan ini menjadi yang pertama sejak masa reformasi 1998.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat(21/9/2015), DKJ mengatakan program tersebut diselenggarakan dengan tujuan mendorong penyair muda untuk melahirkan karya-karya puisi yang berkualitas dan didukung dengan penerbitan buku puisi yang baik.

Peserta Sayembara Manuskrip Buku Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2015 adalah penyair dari seluruh Indonesia yang memiliki karya puisi dalam bentuk manuskrip dan dikirimkan kepada panitia, selambat-lambatnya 7 November 2015.

Sayembara ini terbuka untuk umum dan tidak ada batasan umur dalam mengikuti sayembara ini. Penjurian akan dilakukan pada November-Desember 2015. Pemenang sayembara akan diumumkan pada Malam Anugrah Sayembara Manuskrip Buku Puisi Dewan Kesenian Jakarta yang akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki pada Desember 2015.

Dewan juri yang akan menilai sayembara ini berjumlah tiga orang, berasal dari sastrawan dan akademisi sastra. Para pemenang akan mendapatkan hadiah yakni juara I Rp15 juta, juara II Rp10 juta, dan juara tiga Rp7 juta. Selain mendapatkan uang tunai, para pemenang juga mendapatkan subsidi penerbitan dan pencetakan buku yang akan diberikan kepada penerbit yang telah ditunjuk sebesar Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro