hamil/mylastoutbreak.com
Health

Ibu Hamil Sebaiknya Hindari Makanan Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 24 Agustus 2015 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda memiliki rencana untuk hamil atau sedang mengandung buah hati? Jika iya maka sebaiknya Anda menghindari beberapa jenis makanan yang mungkin tidak baik untuk kandungan Anda.

Perempuan hamil memang banyak pantangan yang harus dilakukan. Sebagian karena demi kesehatan, namun banyak juga yang merupakan mitos turun temurun yang dipercayai secara adat.

Jadi, daripada Anda mendapatkan Informasi yang salah mengenai hal tersebut, berikut ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari ketika sedang hamil atau tengah persiapan hamil:

Makanan tidak matang

Jika Anda makan makanan non vegetarian, pastikan sudah sepenuhnya matang. Termasuk juga daging tidak matang bisa berbahaya terutama bagi wanita hamil.

Keju yang tidak dipasteurisasi

Ini bisa mengandung bakteri listeria yang bisa berbahaya bagi janin serta ibu hamil. Hal yang sama berlaku untuk jus yang tidak dipasteurisasi.

Sushi

Apakah Anda seorang penggemar sushi bersemangat? Nah, jika Anda sedang hamil Anda harus mengucapkan selamat tinggal untuk menyantapnya untuk beberapa waktu. Sushi dapat mengandung bakteri dan parasit yang mungkin membahayakan Anda.

 

Buah dan sayur yang tidak bersih

Pastikan bahwa sayur dan buah Anda bilas dengan benar di bawah air mengalir sehingga Anda menghapus semua kotoran yang terjebak di atasnya.

 

Makanan berkafein

Sementara banyak penelitian menyebutkan bahwa sejumlah kecil kafein baik-baik saja untuk ibu hamil, maka sebaiknya dihindari karena membawa risiko keguguran.

Minuman alcohol

Tentu saja, minuman beralkohol harus Anda hindari, termasuk juga anggur atau wine, juga makanan yang mengandung alkohol.

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro