Film Sutradara Indonesia Livi Zheng Masuk Nominasi Oscar 2015, Siap Putar November

Film Sutradara Indonesia Livi Zheng Masuk Nominasi Oscar 2015, Siap Putar November
Newswire | 02 September 2015 07:19 WIB
Cuplikan film Brush With Danger karya sutradara Indonesia, Livi Zheng. Film yang masuk nominasi Piala Oscar 2015 itu siap diputar perdana di Indonesia pada November tahun ini - Youtube.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Film karya Livi Zheng, sutradara Indonesia yang berkarier di Hollywood, Amerika Serikat, berjudul Brush with Danger akan tayang perdana dan disaksikan penonton di bioskop di negeri ini pada 26 November 2015.

"Film Brush with Danger akan tayang pada tanggal 26 November di bioskop Indonesia," kata Livi Zheng, perempuan asal Blitar, Jawa Timur lewat surat elektroniknya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Brush with Danger masuk nominasi kategori Best Picture dalam Piala Oscar 2015, bersaing dengan film The Hobbit, Transformers dan sejumlah film top lainnya.

Menurut Livi, filmnya masuk Piala Oscar karena mengangkat sisi kemanusiaan, atau berbeda dengan sejumlah film nominasi lainnya yang mengusung sisi grafis dan teknologi masa depan.

Livi mengatakan biasanya liburan musim panas dihabiskannya di lokasi syuting. Tetapi musim panas kali ini berbeda. Livi kembali ke Indonesia untuk mengurus izin pengimporan film perdananya yang telah menyisihkan lebih dari 40 ribu judul film pada ajang Academy Awards ke-87.

Liburan musim panas tahun ini, kata dia, sangat membuahkan hasil. Dia mendapat banyak sekali ilmu tentang industri perfilman di Indonesia dan bertemu dengan banyak tokoh perfilman Indonesia. Di samping itu, Livi telah mendapatkan tanggal tayang filmnya dari Bioskop 21.

Perempuan asal Blitar, Jawa Timur, ini merupakan mahasiswa University of Southern California. Menurut daftar peringkat Hollywood Reporter, sekolah ini merupakan tempat studi film terbaik di dunia. Semenjak tahun 1973, sudah ada 78 pemenang Oscar yang merupakan lulusan dari USC.

Cuplikan film karya Livi dapat dilihat di situs berbagi video Youtube https://www.youtube.com/watch?v=vJfpJIFjFKw&. (Antara)

Sumber : Antara

Tag : piala oscar, oscar 2015, Livi Zheng
Editor : Sutan Eries Adlin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top