Sail Tomini/kemenkopmk.go.id
Travel

SAIL TOMINI 2015: Perkuat Jaringan, Telkomsel Tambah 12 BTS Baru

Fitri Sartina Dewi
Kamis, 17 September 2015 - 21:23
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR--Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat jaringan di Sulawesi Tengah dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 di Palu, Sulteng.

Upaya memperkuat jaringan dilakukan dengan menambahkan sedikitnya 12 Base Transceiver Station (BTS) di lokasi acara puncak Sail Tomini yang dilangsungkan di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, dan beberapa titik lokasi lainnya.

Selain itu, di lokasi puncak acara, Telkomsel juga menambahkan tiga unit Mobile Combat (compact base transceiver) 3G yang mampu melayani 8.000 percakapan, pesan singkat dan data dalam waktu bersamaan.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan perusahaannya merupakan satu-satunya operator yang menghubungkan komunikasi dari kota Palu ke Parigi melalui jalur kebun kopi.

"Untuk memastikan sistem komunikasi berjalan lancar, Telkomsel membangun sedikitnya 8 BTS bergerak di sepanjang jalur kebun kopi yang menjadi jalur utama rombongan pejabat pemerintahan, tamu negara, dan pengunjung," kata Mas'ud dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (17/9/2015).

Lebih lanjut, dia menjelaskan selain dari penguatan pada sisi jaringan, Telkomsel juga menyiagakan ‎empat unit Mobile Grapari (MoGI) dan Petugas berseragam khusus yang memiliki kemampuan bahasa asing untuk melayani tamu baik lokal maupun mancanegara yang hadir dalam acara bertaraf internasional tersebut.

Acara Sail Tomini 2015 di Palu, Sulteng akan dilangsungkan ‎pada 19 September 2015, dan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan beberapa menteri dari Kabinet Kerja, serta beberapa tamu negara lainnya.

Seperti diketahui, sejak hadir di Sulawesi Tengah pada Desember 1996 lalu, Telkomsel saat ini telah memiliki lima kantor cabang dan lebih dari dua juta pelanggan.

Saat ini, Telkomsel telah memiliki 1.2000 BTS dengan komposisi 800 BTS 2G dan 400 BTS 3G yang tersebar di berbagai wilayah di Sulteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro