Ilustrasi/Toggl
Relationship

LAMAR KERJA VIA ONLINE: Simak Tips Berikut

Yulianisa Sulistyoningrum
Rabu, 14 Oktober 2015 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjadi anggota di situs karier online akan membuat Anda menerima informasi pekerjaan atau panggilan kerja lebih mudah. 

Namun, mengapa di antara yang sukses mendapatkan karier impian tetap ada yang tak mendapatkan tanggapan atas banyak lamaran online mereka? Dilansir melalui careerealism  ikuti tips berikut ini agar lamaran kerja online Anda menjadi efektif dan terasa manfaatnya. 

 1. Isi semua kolom dengan benar dan lengkap

Melewatkan banyak kolom dalam menu resume online Anda tak akan membantu perusahaan mengenal dan mengetahui kualitas Anda sesungguhnya. Karena itu, isilah semua kolom resume online secara benar, dan lengkap. Misalnya, isilah jurusan kuliah, nilai IPK, dan detail pengalaman kerja dengan benar agar kualitas diri Anda nampak jelas dan respon atas lamaran online lebih cepat didapatkan.

 2. Pastikan resume Anda up-to-date

Setiap perubahan informasi dalam resume akan mempengaruhi penilaian perusahaan terhadap Anda. Selain itu, dalam situs karier, perusahaan yang membutuhkan karyawan dapat langsung melihat database resume pencari kerja yang diurutkan dari yang terbaru hingga yang paling lama diperbarui. Tentu menguntungkan bila resume Anda yang telah diperbarui berada pada urutan atas pencarian.

 3. Ubah dan periksa kembali surat lamaran

Tak tepat rasanya mengirim surat lamaran yang sama untuk berbagai posisi. Jangan malas mengubah isi surat lamaran online setiap kali akan melamar pekerjaan. Setelah itu, periksa kembali hasil ketikan Anda untuk memastikannya bebas dari kesalahan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro