Kencan Online/boldsky.com
Relationship

Tips Sukses Berkenalan Lewat Situs Kencan Online

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 Oktober 2015 - 14:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda yang pernah berusaha mencari kencan atau pasangan melalui dunia maya atau online, tentu sudah mengetahui step-step penting yang harus dijalani saat berkenalan dengan lawan jenis.

Banyak orang yang sukses mencari pasangan hidupnya melalui online dating, hingga ke pelaminan. Namun banyak juga yang merasa tertipu karena dunia maya dan dunia nyata ternyata jauh berbeda.

Ketika Anda berselancar di situs online dating dan menemukan orang yang menurut Anda sesuai dengan kriteria, jangan langsung terburu-buru untuk mendekatinya.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tidak tertipu atau juga berharap terlalu banyak. Jika Anda berniat untuk mengirimkannya pesan, harus diingat pesan awal akan sangat penting untuk kelanjutan hubungan Anda.

Pesan pertama yang Anda kirim dapat membuat atau menghancurkan kesempatan Anda kencan pertama yang berhasil, jadi penting Anda melakukannya dengan benar, untuk memberikan kesan baik terhadapnya. Berikut beberapa tips agar kencan online bisa sukses:

Lancarkan humor Anda

Kebanyakan daters online mencari 'seseorang yang dapat membuat mereka tertawa. Jauhi sikap menyebalkan dan terlalu kaku. Cobalah berguyon, namun jangan terlalu berlebihan. Gunakan bahan humor yang berkaitan dengan sesuatu yang ada pada profilnya, atau terkait film atau juga kesukaan Anda.

Beri pujian
Buktikan Anda sudah benar-benar membaca profil nya, dan berikan pujian. Misalnya tentang seleranya dalam musik, restoran besar, atau negara ia dikunjungi. Pujian hangat bekerja dengan baik dalam pesan pertama, tapi pujian yang dangkal atau berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya.

Cari kesamaan

Menemukan beberapa kesamaan dapat membuka pintu untuk memulai percakapan. Lihat melalui profilnya mengenai hobinya, music kesukaannya atau pekerjaannya. Dan buatlah bahan perbincangan dari hal tersebut.

Ajukan pertanyaan
Tapi pastikan ini merupakan salah satu pertanyaan umum yang tidak terlalu pribadi. Hindari pertanyaan yang terlalu pribadi atau memojokkan saat pertama kali berkenalan.

Gugup? Kendalian diri Anda

Dapatkan perhatian mereka dengan sesuatu hal yang sederhana. Misalnya kirimkan pesan singkat yang ramah, namun menunjukkan Anda tertarik mengenalnya lebih dekat. Jangan biarkan kegugupan Anda menjadi boomerang yang bisa membuat Anda melakukan kesalahan bersikap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro