Festival Jazz Kota Tua/jazzkotatua.com
Musik

30 Musisi Terlibat di Festival Jazz@Kota Tua

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 11:08
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Festival Jazz@Kota Tua Jakarta kembali diselenggarakan hari ini (24/10/2015) mulai pukul 10.00 -- 24.00 di taman bagian dalam dari Museum Sejarah Jakarta. Festival jazz tahunan ini menyuguhkan penampilan 30 musisi dari dalam dan luar negeri dengan mengusung tema Musik untuk Perdamaian.
 
Produser acara Dwiki Dharmawan menuturkan Jazz@Kota Tua Jakarta 2015  mempersembahkan perpaduan multi kultural yang kental melalui penampilan musisi mancanegara dan musisi dalam negeri. Musisi luar negeri tercatat ada Gilad Atzmon (Inggris Raya), Kamal Musallam (Palestine), serta gitaris dan komposer dari Inggris Raya Mark Wingfield. Musisi dari dalam negeri a.l. Tohpati, Riza Arshad, Iga Mawarni, Rieke Roslan, dll.
 
"Festival ini diselenggarakan untuk merayakan Jazz di museum sekaligus menggambarkan bajwa museum bukan hanya sebagai tempat menyimpan dan memamerkan benda bersejarah saja. Namun, juga dapat menjadi tempat pertunjukkan musik yang berkualitas," katanya.
 
Kepala Unit Kerja Permuseuman Sejarah Jakarta Enny Prihartini mengatakan kegiatan ini dirancang sebagai bagian dari meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mencintai museum dan juga kawasan Kota Tua Jakarta sebagai bagian dari warisan dan sejarah bangsa.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro