Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara
Travel

Rizal Ramli Iri pada Pekerja Pariwisata

Nenden Sekar Arum
Kamis, 29 Oktober 2015 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku iri terhadap orang-orang yang bekerja di dunia pariwisata.

Dia mengatakan, orang yang bekerja di dunia pariwisata selalu tersenyum, karena selalu berhadapan dengan yang indah-indah.

"Saya ngiri, orang pariwisata ketemunya yang indah-indah, ada yang nari-nari, Putri Pariwisata juga cantik-cantik," selorohnya saat memberi pidato pada Rapat Koordinasi Pariwisata di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Rizal juga mengakui, besarnya potensi yang dimiliki oleh pariwisata Indonesia. Dia mendorong Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan industri pariwisata dengan berbagai kebijakan yang telah diambil.

Kebijakan seperti bebas visa, perizinan kapal wisata dan kapal pesiar, serta pengembangan destinasi wisata baru akan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

"Pengembangan infrastruktur di destinasi pariwisata juga akan menjadi sumber investasi bagi negara," katanya.

Rakornas kali ini diikuti sekitar 300 orang perwakilan dari seluruh pemangku kebijakan pariwisata, seperti Dinas Pariwisata daerah, pelaku industri, dan lembaga pendidikan kepariwisataan dari seluruh Indonesia.

Selain capaian kunjungan wisawatan mancanegara dan perjalanan wisatawan Nusantara, pada 2016 pemerintah menargetkan kontribusi terhadap PDB nasional sebesar 5%, devisa sebanyak Rp172 triliun, penciptaan lapangan kerja sebanyak 11,7 juta tenaga kerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro