Lunch Box: Surat yang Lezat/Istimewa
Entertainment

Kisah Cewek Lampung Bintangi Film Korea ‘Lunch Box’

Newswire
Kamis, 29 Oktober 2015 - 09:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Amelia Tantono, gadis kelahiran Bandar Lampung menjadi buah bibir setelah sukses membintangi drama pendek Korea Selatan berjudul Lunch Box: Surat yang Lezat.

Amelia berperan sebagai Yulia, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Korsel dan ditaksir oleh koki muda bernama Yong-I yang diperankan aktor Korsel Ji-Soo.

Amelia Tantono menceritakan bagaimana dia bisa mendapat peran itu. Awalnya, Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) mensponsori proyek drama ini.

Tujuan drama ini adalah untuk mempromosikan Halal K-Food serta meningkatkan perdagangan antara Indonesia dan Korea dalam rangka K-Food Fair 2015 yang sukses digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 16-18 Oktober 2015.

Amelia yang saat itu berkerja di perusahaan swasta di Seoul, Korsel, mengaku tidak pernah terpikirkan akan menjajal dunia seni peran.

Seleksi

Dia mengikuti seleksi drama itu awalnya hanya untuk coba-coba setelah direkomendasikan oleh temannya. Tertarik dengan peran, alur cerita, serta maksud dan tujuan drama ini, gadis cantik yang gemar jalan-jalan itu pun bersedia untuk diseleksi.

“Setelah melalui proses seleksi dan semacam 'audisi' yang informal (hanya ngobrol-ngobrol dan sedikit dites baca dialog & ekspresi) dengan tim produksi dan sutradara, beberapa hari kemudian saya diberi kabar bahwa saya yang terpilih untuk berperan sebagai Yulia,” ungkap Amelia melalui surat elektronik, Senin (26/10/2015).

Dara berusia 23 tahun itu tentu saja girang karena berhasil mendapatkan peran Yulia. Namun, Amelia sempat gugup karena tidak punya latar belakang seni peran, meskipun dia pernah beberapa kali membintangi film pendek garapan temannya hanya untuk hobi.

Kesulitan

Alhasil, Amelia tetap merasakan kesulitan dalam akting, terutama untuk mendapatkan rasa dan raut wajah yang pas saat berakting. Ditambah lagi, lawan akting Amelia adalah aktor tampan Ji Soo.

“Rasanya susah dipercaya, apalagi Ji Soo sedang naik daun setelah perannya sebagai Go Bok Dong di drama Angry Mom. Ada perasaan khawatir juga, apakah saya bisa berakting dengan baik mengimbangi akting Ji Soo,” ungkap Amelia.

Amelia datang ke Korsel pada 2010 dengan tujuan awal kuliah jurusan Perdagangan Internasional di Kyungsung University, Busan. Setelah membintangi Lunch Box: Surat yang Lezat, Amelia belum memutuskan apakah akan konsisten berkarier di dunia seni peran.

“Tidak, saya ambil kesempatan langka ini murni untuk coba akting saja. Pikiran untuk menjadikan aktor sebagai profesi belum ada,” pungkas anak bungsu dari tiga bersaudara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro