Ikatan Santri Indonesia Sarungan (ISIS) /dokumenpemudatqn.com
Show

Pameran Kartun Santri Nusantara dibuka Hari Ini

Azizah Nur Alfi
Selasa, 24 November 2015 - 06:37
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama menyelenggarakan Pameran Kartun Santri Nusantara di Ruang B Galeri Nasional. Pameran yang mengangkat tema Bernegara dan Beragama yang Santu Berakhlak ini dibuka pada hari ini pukul 19.00 hingga 30 November mendatang.
 
"Melalui acara ini, kami ingin mengajak masyarakat terlibat langsung dalam memperkenalkan Islam Nusantara yang rahmatan lilalamin melalui ajang apresiasi karya seni. Adapun pemilihan media kartun dimaksudkan agar pesan yang disampaikan lebih mudah dipahami masyarakat," tutur Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Mohsen, dalam rilisnya.
 
Peserta pameran nasional Kartun Santri Nusantara diikuti 120 karya kartunis melalui jalur seleksi lomba dan jalur undangan. Untuk jalur lomba, panitia telah menerima lebih dari 1.500 karya kartun dan 750 kartunis seluruh Indonesia. Dewan juri terdiri dariKH Ahmad Mustofa Bisri,Pramono R Pramujo,Abdullah Ibnu Thalhah, danKuss Indarto telah memilih pemenang lomba dan 70 karya yang lolos seleksi pameran.
 
"Kegiatan ini sebagai ikhtiar memperkenalkan Islam Nusantara yang santun," harapnya.
 
Acara sarasehan Kartun Santri Nusantara yang mengangkat tema Islam dalam Kartun digelar Rabu (25/11) pukul 09.30-12.00 di Ruang Serbaguna Galeri Nasional. Hadir dalam sarasehan a.l. Kyai-Sastrawan Madura Zawawi Imron, Guru Besar Peradaban dan Filsafat Timur Universitas Paramadina Abdul HAdi WM, dan kartunis senior dan pendiri Pakarti-Persatuan Kartunis Indonesia Pramono R Pramujo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro