Adele/Reuters
Musik

Penyebab Adele Tak Masuk Nominasi Grammy Awards 2016

Newswire
Selasa, 8 Desember 2015 - 14:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Nominasi Grammy Awards 2016 telah diumumkan, Senin (7/12/2015). Namun, dari sederet kategori nominasi yang diumumkan, nama Adele ternyata tidak muncul.

Padahal, album "25" yang diluncurkan berhasil mencuri perhatian pendengar dan penikmat musik menjelang akhir tahun ini. Album ini bahkan berhasil terjual lebih dari 3.38 juta kopi pada minggu pertama.

Tak terkecuali kesuksesan single-single yang telah diluncurkan seperti "Hello", "When We Were Young" dan "Water Under the Bridge."

Tidak masuknya nama Adele di daftar nominasi Grammy Awards 2016 pun menjadi tanda tanya masyarakat, khususnya para netizen. Netizen ramai meminta penjelasan di balik tidak adanya nama Adele dalam nominasi tahun ini.

Ternyata, Adele memang belum memenuhi syarat untuk ikut serta dalam Grammy Awards 2016.

"Untuk Grammy Awards ke-58, album harus dirilis di antara 1 Oktober 2014 dan 30 September 2015," demikian diumumkan melalui situs resmi Grammy dalam penjabaran peraturan dan regulasi.

Single "Hello" maupun album Adele memang tidak diluncurkan pada masa yang disebutkan. Album "25" baru diluncurkan pada 20 November 2015.

Jadi, buat yang sudah membayangkan Adele membawa pulang piala Grammy tahun ini sepertinya harus rela menunggu hingga Grammy Awards 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro