Pasangan kencan/boldsky.com
Relationship

3 Keuntungan Kencan Sebelum Menikah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 21 Desember 2015 - 11:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun perjodohan memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi, namun ada baiknya Anda tetap berkencan dengan calon pasangan hidup Anda sebelum menikah.

Tentu saja, bukan maksudnya berkencan dengan orang sebanyak mungkin, tapi berkencan dengan orang yang Anda berencana menikah.

Kencan tidak berarti hanya asmara atau mendapatkan hal-hal intim dengan orang lain. Hal ini dapat berarti hanya akan keluar dengan orang itu dan menghabiskan waktu bersamanya. Kadang-kadang, menghabiskan waktu dengan seseorang dapat memberikan ide yang lebih baik tentang jenis orang yang akan Anda nikahi. Anda dapat hati-hati mengamati orang dan menganalisis kualitas nya.

Bagaimana orang yang bereaksi terhadap situasi tertentu dan bagaimana dia menangani stres adalah beberapa aspek penting yang mungkin memutuskan kompatibilitas antara Anda dan calon pasangan Anda. Berikut beberapa keuntungan Dari Kencan Sebelum Pernikahan

Anda Bisa Bicara Tentang Banyak Hal

Bila Anda mendapatkan kesempatan untuk pergi keluar dengan seseorang, Anda akan memiliki beberapa waktu untuk berbicara tentang banyak topik. Juga, Anda dapat melihat apakah Anda bisa mendapatkan bersama dengannya satu sama lain sebelum menikah.

Anda Akan mengenal Partner Anda Lebih Baik

Bila Anda berkencan, Anda akan tahu dirinya dengan lebih baik, bukan hanya apa yang terlihat di luarnya saja. Orang mungkin benar-benar berpura-pura selama pertemuan awal, namun secara bertahap, Anda akan dapat melihat warna sebenarnya dari orang tersebut.

Saling tahu tentang harapan masing-masing

Setelah Anda merasa sedikit nyaman dengan orang itu, Anda bisa mulai menceritakan tentang apa yang Anda harapkan dari hubungan dan juga bertanya tentang harapan orang lain. Melakukan semua ini mungkin bisa membantu Anda mengambil keputusan untuk menikah atau membatalkan pertunangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro