Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalahkan "Jurrasic World", Sepekan Star Wars Raup US$248 juta

"Star Wars: Force Awakens" meraup 248 juta dolar AS pada akhir pekan perdananya di Amerika Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2015  |  11:05 WIB
Kalahkan "Jurrasic World", Sepekan Star Wars Raup US$248 juta
Susan Menunjukkan boneka Star Wars di gerainya di Malang., Jumat (18/12/2015). Istana Boneka produsen boneka premium memperoleh lisensi dari Disney dan Lucasfilm untuk memproduksi boneka Star Wars. - Bisnis/Choirul Anam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- "Star Wars: Force Awakens" meraup 248 juta dolar AS pada akhir pekan perdananya di Amerika Utara.

Di seluruh dunia film ini telah meraup 529 juta dolar AS, sehingga mengalahkan "Jurrasic World"  yang pekan perdananya mencatat 208,8 juta dolar AS di dalam negeri AS dan 524 juta dolar AS di seluruh dunia.

"Force Awakens" menciptakan rekor di beberapa negara seperti Inggris dengan menangguk 60,5 juta dolar AS selama akhir pekan lalu.

"Force Awakens", tidak seperti "Jurrasic World", tidak mendapatkan keuntungan pada hari pertama pemutarannya di China yang baru menayangkan film ini pada 9 Januari nanti.

"Fokus tunggal kami telah menciptakan sebuah film yang memberikan pengalaman lain  'Star Wars' dan sutradara J.J. Abrams, Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy, dan tim Lucasfilm telah bekerja luar biasa," kata bos Walt Disney Studios Alan Horn seperti dikutip Hollywood Reporter, Selasa (22/12/2015).

Sekuel Abrams yang dibuat 30 tahun setelah "Star Wars: Episode VI — Return of the Jedi" menampilkan perempuan pahlawan Rey yang diperankan pendatang baru Daisy Ridley.

Rey dan stormtrooper pembelot (diperankan aktor John Boyega) bahu membahu melawan kekuatan jahat First Order yang memiliki meriam laser pembunuh yang ditembakkan dari sebuah planet baru.

Film ini juga dibintangi Oscar Isaac, Adam Driver, Lupita Nyong'o dan Domhnall Gleeson, selain juga pemeran trologi asli  Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

star wars

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top