Larangan rehat merokok selama jam kerja akan diberlakukan terhadap ribuan pegawai Dewan Kota di Nottinghamshire, Inggris.
Health

Larangan Rehat Merokok Diberlakukan di Inggris

John Andhi Oktaveri
Selasa, 29 Desember 2015 - 17:52
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Larangan rehat merokok selama jam kerja akan diberlakukan terhadap ribuan pegawai Dewan Kota di Nottinghamshire, Inggris.
 
Larangan itu akan dikenakan terhadap sekitar 9.000 pegawai berseragam dan mencakup juga rokok elektronik sebagimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (29/12/2015).
 
Serikat buruh sektor publik menyatakan larangan ini tak mungkin diterapkan, tapi dewan menyatakan mereka memiliki 'kewajiban melindungi kesehatan pegawai'.
 
Larangan yang akan mencakup di seluruh bangunan, gedung dan kendaraan milik pemerintah itu bertujuan meningkatkan kesehatan pekerja. Selain itu, larangan akan meningkatkan waktu yang dipakai untuk bekerja selain mengurangi cuti sakit.
 
Namun cakupan terhadap rokok elektronik masih menunggu aturan perizinan lebih luas.
 
Rokok elektronik menurut laporan Public Health England dianggap sebagai medium antara bagi orang yang ingin berhenti merokok sepenuhnya.
 
Dewan Kota Gedling yang bertetangga dengan Nottinghamshire juga akan menerapkan aturan serupa bagi pegawainya. Sedangkan Dewan Kota Leicester sudah memberlakukan aturan merokok pegawainya pada jam kerja sejak tahun 2007, tapi membolehkan mereka melakukannya pada rehat makan siang.
 
Pegawai Dewan Kota Nottingham mendapat waktu rehat pagi dan sore, tapi mereka tak boleh merokok pada kedua rehat itu. Bahkan dalam perjalanan dari dan menuju tempat kerja, mereka juga tak boleh merokok dengan memakai seragam dewan kota atau di sekitar gedung pemerintah.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro