Kate Winslet/Reuters
Entertainment

Main di Film Steve Jobs, Kate Winslet Sabet Globe ke-4

Irene Agustine
Senin, 11 Januari 2016 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, CALIFORNIA -- Kate Winslet meraih piala Golden Globe keempatnya untuk perannya sebagai Joanna Hoffman dalam film biopic yang menceritakan kisah co-founder Apple, Steve Jobs.

Artis yang tenar lewat perannya dalam Titanic tersebut berhasil mengalahkan Jane Fonda (Youth), Jennifer Jason Leigh (The Hateful Eight), Helen Mirren (Trumbo), dan Alicia Vikander (Ex Machina) dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

“Saya sangat terkejut dan tidak menyangka. Terimakasih untuk Hollywood Foreign Press. Apakah ini benar terjadi? Karena kategori ini dipenuhi wanita yang penuh talenta dan berintegritas,” ucap Winslet saat menerima piala, seperti dikutip Entertainment Weekly, (11/1/2016).

Sebelumnya, Winslet menyabet piala Globe lewat perannya dalam Mini-Series televisi Mildred Pierce pada 2012 lalu.

Selain itu, dia juga pernah memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Revolutionary Road pada 2009, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam The Reader pada tahun yang sama.

Bicara dengan repoter di belakang panggung, Winslet menambahkan apresiasinya terhadap “kekuatan wanita” kepada seluruh aktris yang masuk dalam nominasi penghargaan beberapa tahun belakangan ini.

“Saya sudah melakukan ini selama 23 tahun [karir keartisan]. Cate Blanchet lebih lama lagi. Lalu Hellen Mirren, dan Jane Fonda mereka adalah wanita yang luar biasa. Ada rasa nyata “girl power” dalam hal kinerja di tahun ini, dan rasanya luar biasa untuk menjadi bagian dari itu,” katanya.

Selain Winslet, sejumlah aktor seperti Sylvestor Stallone, Matt Damon dan Jennifer Lawrence juga membawa pulang piala Globes pada kali ini.

Ajang Golden Globe selalu jadi tolak ukur untuk penganugerahan bergengsi lainnya, yakni Academy Awards atau Oscar yang akan dihelat beberapa pekan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Sumber : Entertainment Weekly
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro