Pasangan kencan/boldsky.com
Fashion

Mau Dapat Jodoh dan Teman Kencan? Cukup Bayar Rp800.000

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 20 Januari 2016 - 02:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jasa pencarian pasangan dalam jaringan asal Singapura e-Synchrony membuka lini bisnisnya di Jakarta.

Setelah sukses menjodohkan 1.000 pasangan di beberapa kota seperti Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Hong Kong dan Bangkok, e-Synchrony rupanya mematok bayaran untuk jasa tersebut, termasuk di Jakarta.

Jer Basuki Mawa Bea. Peribahasa Jawa tersebut cocok diterapkan untuk situs yang dibesut oleh biro jodoh Lunch Actually ini. Artinya, jika ingin mendapatkan kualitas bagus pasti dibutuhkan biaya atau usaha lebih.

Co Founder dan CEO Lunch Actually Violet Lim mengatakan para anggota diwajibakan membayar paket kencan mulai Rp800.000 untuk menjalani seluruh rangkaian atau proses kencan online hingga offline (kopi darat).

“Paket kencannya bulanan. Kami sediakan paket dua bulan, empat bulan dan enam bulan,” katanya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Paket tersebut, ungkapnya, merupakan biaya jasa konsultasi percintaan, biaya server hingga biaya kencan offline berupa makan siang di restoran pada setiap kencanSemua akomodasi kami yang mengurus hingga mereka memutuskan untuk melangkah lebih lanjut ke pernikahan,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya lebih menekankan ke kualitas pasangan ketimbang kuantitas anggota. Dengan begitu, e-Synchrony selalu menjadi pilihan terpercaya dalam hal kencan dalam jaringan.

Selama ini, sejumlah kalangan masih takut dan kurang percaya dengan situs kencan online. Mereka  menganggap situs kencan online dapat memicu kriminalitas atau cyber crime baik berupa pelecehan seksual hingga penculikan.

e-Synchrony berniatt untuk menghilangkan perspektif tersebut dengan menciptakan inovasi investasi jodoh. Dengan begitu, situsnya hanya diperuntukkan bagi lajang yang memang serius untuk mencari jodoh dan membina rumah tangga.

“Situs kami tidak main-main. Harus yang serius yang mendaftar karena mereka harus investasi duit dulu di sini. Semacam investasi jodoh masa depan,” ucap Violet.

Dengan menerapkan sistem pembayaran, Violet mengklaim banyak lajang yang menaruh kepercayaan dan harapan terhadap e-Synchrony.

Data e-Synchrony menyebutkan sejak diluncurkan di Jakarta pada April 2015, website tersebut telah mejaring 200 anggota lajang profesional.

“Kami tidak akomodasi one night stand. Hanya orang serius membina hubungan yang kami jembatani,” tutur dia.

Investasi jodoh dapat dibayarkan ketika anggota telah mendapatkan pasangannya melalui mesin pencari. Mereka dipasangkan setelah melalui tes kompatibilitas dan arahan dari konsultan.

Kendati demikian, investasi sejumlah uang itu akan dikembalikan ke anggota (refund) apabila mereka tidak berjodoh dengan pasanganya setalah tiga kali dipasangkan . Dan apabila mereka menolak untuk kencan offline atau tatap muka.

Dengan kata  lain, investasi dibayarkan ketika anggota mulai kencan offline atau bertemu langsung dengan calon pasangannnya. “Kalau hanya daftar saja [sign up] belum dikenakan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro