Istana Bogor/Ilustrasi-google.com
Fashion

Taman Kencana, Tempat Gaul Anak Muda Bogor

Abdul Rahman
Sabtu, 23 Januari 2016 - 19:30
Bagikan
Bisnis.com,BOGOR--Kota Bogor punya banyak tempat nongkrong. Bagi yang senang nongkrong di taman sembari menghabiskan senja bersama kawan-kawan, Taman Kencana adalah pilihan utama.
 
Taman Kencana bukanlah taman yang dibuat khusus untuk tempat kongkow. Bahkan, taman ini tergolong salah satu tempat bersejarah karena sudah ada sejak jaman kolonial Belanda.
 
Hanya saja pemerintah kota Bogor merenovasinya sehingga tampak lebih cantik. Diantaranya dengan membuat banyak tempat duduk dan joging track. Suasana sekitar taman juga amat asri karena dipenuhi pepohonan hijau yang rindang.
 
Setiap sore, apalagi di akhir pekan, Taman Kencana selalu ramai dikunjungi anak muda Bogor. Biasanya mereka datang bersama teman atau keluarga. Alfiah Alif, mahasiswi Institut Pertanian Bogor mengatakan bahwa taman ini menarik karena selain ramai juga banyak tempat untuk berwisata kuliner.
 
"Disini bagusnya karena di sekitar taman banyak tempat makan. Jadi kalau sore-sorenya duduk di taman bareng teman, pas abis magrib bisa sekalian wisata kuliner," katanya.
Tempat ini cukup mudah dijangkau. Dari arah stasiun Bogor, kita cukup naik angkot nomor 3 yang melintasi Kebun Raya Bogor. Biasanya, pengunjung kebun raya juga banyak yang mampir ke Taman di kawasan Babakan Bogor Tengah ini karena lokasi wisata tersebut tutup di sore hari.
 
Taman Kencana ini juga akan sangat ramai di hari Minggu. Tempat ini jadi salah satu tujuan akhir dari para pelari pagi warga kota Bogor setelah sudah merasa lelah untuk olahraga keliling Kebun Raya Bogor atau Lapangan Sempur.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro