Ilustrasi-Busana muslim/Jibiphoto
Fashion

British Council Promosikan Busana Muslim di London

Reni Efita
Senin, 15 Februari 2016 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  British Council bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim (modest wear) asal Indonesia di Inggris.

Langkah itu melalui keikutsertaan pada pergelaran busana di London Fashion Week 2016 yang akan berlangsung pada 19-23 Februari 2016.

Kedua lembaga tersebut akan memberangkatkan lima perancang mode Indonesia. Mereka adalah perancang mode  Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan dan Vivi Zubedi yang hadir sebagai representatif tenant dari HijUp.com.

Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Indonesia Adam Pushkin mengatakan  kemitraan dengan HijUp.com merupakan bagian dari upaya British Council untuk mengembangkan kolaborasi antara masyarakat Indonesia dan Inggris melalui platform digital.

“Saya merasa bangga dengan keterlibatan desainer busana modest wear asal Indonesia dalam ajang bergengsi London Fashion Week, hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memperdalam kolaborasi kreatif di bidang fesyen antara Indonesia dan Inggris,” kata Adam Pushkin dalam rilisnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer HijUp.com, Diajeng Lestari menambahkan beberapa waktu lalu dia berdiskusi dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron saat mengunjungi Indonesia.

“Beliau sangat kagum dengan masyarakat muslim di Indonesia yang sangat inklusif. Dengan mengikuti ajang London Fashion Week International Fashion Showcase ini, kami ingin menunjukkan melalui fesyen, bahwa nilai-nilai Islam adalah keindahan, kreatifitas dan kedamaian. Nilai-nilai Islam ini akan dipresentasikan oleh desainer-desainer fesyen muslim Indonesia,” kata Diajeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro