Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Penampilan Lady Gaga di Grammy yang Terinspirasi David Bowie

Lady Gaga tampil di karpet merah Grammy Awards ke-58 dengan gaya yang terinspirasi David Bowie.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 16 Februari 2016  |  10:22 WIB
Lady Gaga di ajang Grammy Awards 2016 - Reuters/Danny Moloshok
Lady Gaga di ajang Grammy Awards 2016 - Reuters/Danny Moloshok

Bisnis.com, LOS ANGELES – Lady Gaga tampil di karpet merah Grammy Awards ke-58, Senin (15/2/2016) malam waktu setempat, dengan gaya yang terinspirasi David Bowie.

Gaga memakai gaun berbentuk jaket dalam perpaduan warna biru dan emas rancangan Marc Jacobs. Dia juga terlihat memakai wig berwarna oranye terang yang terinspirasi dari gaya alter ego David Bowie, Ziggy Stardust.

Ziggy Stardust merupakan karakter yang diciptakan Bowie untuk albumnya pada 1972 lalu yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and The Spiders from Mars.

Penampilan Gaga ini bukan tanpa alasan. Penyanyi berusia 29 tahun itu memang dijadwalkan untuk tampil membawakan tribute untuk Bowie, yang meninggal bulan lalu di usia 69 akibat kanker.

Kabar meninggalnya Bowie cukup mengejutkan para penggemarnya, karena Bowie menyimpan perihal penyakitnya itu dari publik.

Setelah selesai berjalan di karpet merah, Gaga langsung mempersiapkan diri di belakang panggung. Melalui akun Snapchat-nya pula Gaga memperlihatkan dirinya menghapus makeup untuk kemudian beralih ke penampilan baru.

“Sedih harus menghapusnya, tapi kini saatnya untuk tampilan kedua Major Tom,” tulis Gaga, seakan mengisyaratkan penampilan berikutnya ini akan menghadirkan karakter Major Tom yang diperkenalkan di album Bowie, Space Oddity, pada 1969.

Gaga pernah menyebut Bowie sebagai salah satu inspirasi terbesarnya. Gayanya yang dramatis dan mengaburkan batasan gaya berdasarkan gender, membuatnya menjadi salah satu musisi dengan penampilan yang sangat dinamis.

Bahkan sebelum hadir di Grammy, Gaga sempat membuat tato wajah Bowie di bagian perut kirinya.

“Gambar inilah yang mengubah hidup saya,” tulis Gaga di akun Snapchat-nya. Gambar tersebut merupakan foto Bowie dalam sampul album Aladdin Sane, di mana wajah Bowie dihiasi gambar petir berwarna merah.

Di awal kemunculan Lady Gaga, dia juga pernah menggambar wajahnya dengan gambar petir menyerupai foto Bowie tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lady gaga grammy award
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top