Seorang petugas Graha Teknologi Palembang melakukan cek fisik Teleskop persiapan melihat limit waktu Gerhana Matahari Total (GMT) di atas jembatan Ampera Palembang, Sumsel/Antara
Travel

GERHANA MATAHARI TOTAL: Tamu Hotel Sarapan di Jembatan Ampera

Newswire
Selasa, 1 Maret 2016 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pada 9 Maret, makan pagi tamu hotel di Palembang akan disajikan di atas Jembatan Ampera, sehingga tamu bisa menyaksikan gerhana matahari.

Ketua PHRI Sumatra Selatan, Erlan Aspiudin, di Palembang, Selasa (1/3/2016) mengatakan, semua hotel yang menyambut gerhana matahari total akan menyajikan makan pagi di Jembatan Ampera Palembang.

"Jadi tamu hotel yang ingin menyaksikan gerhana matahari total menu paginya bisa disantap atau dinikmati di jembatan yang berada di atas sungai Musi Palembang tersebut, kata dia.

Hal ini karena jembatan Ampera akan dijadikan salah satu tempat untuk menyaksikan kejadian alam tersebut.

Menurut Erlan, semua hotel telah dihubungi dan mereka menyatakan siap menyediakan makan pagi di jembatan yang menjadi kebanggan masyarakat Sumsel itu.

Sementara, Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang Augie Benyamin mengatakan, pihaknya siap menyukseskan kegiatan untuk melihat gerhana matahari total tersebut.

Bahkan pihaknya juga menyiapkan angkutan bila dibutuhkan dalam menyaksikan kejadian yang terjadi puluhan tahun sekali itu.

“ Jadi bukan saja menu makanan yang disiapkan tetapi juga angkutan, kata Augie.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Jembatan Ampera akan ditutup saat gerhana matahari total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro