Ilustras-Nick Jonas, salah satu selebriti pria stylish/Reuters
Relationship

Ini Alasan Pria Harus Perhatikan Penampilan

Andhina Wulandari
Rabu, 2 Maret 2016 - 09:44
Bagikan

Perlakuan orang lain

Ketika Anda bertemu dengan orang untuk pertama kalinya, mereka secara instan langsung menilai segala hal tentang Anda. Mereka bisa melihat apakah Anda sedang sedih, gugup, atau senang. Orang dapat menilai sebuah situasi dengan cepat, sama cepatnya mereka menilai penampilan dalam hitungan detik dan langsung membentuk opini tentang Anda.

Sebenarnya opini orang itu bisa dengan mudah Anda bentuk. Bayangkan ketika Anda memakai setelan terbaik Anda saat menghadiri pesta, Anda merasa percaya diri, dan orang lain pun langsung melihat sikap itu. Sebaliknya, jika Anda bangun terlambat lalu datang ke kantor dengan kemeja dan celana kusut. Anda pasti tidak merasa nyaman saat orang-orang melihat kehadiran Anda dan mulai menilai penampilan Anda yang acak-acakan.

Kedua contoh tersebut menunjukkan bukan hanya penampilan yang penting, tapi bagaimana perasaan Anda tentang pakaian yang dipakai. Artinya, jika Anda percaya bahwa pakaian yang Anda pakai memang bagus dan cocok, orang lain pun akan melihat hal yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Askmen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro