Petugas mengamati matahari menggunakan kacamata dengan kaca ND 05 di Taman Pintar, Yogyakarta, Kamis (3/3)./Antara
Travel

GERHANA MATAHARI TOTAL: Salat Berjamaah di Masjid Raya Al-Munawar

Newswire
Kamis, 3 Maret 2016 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, TERNATE - Pemerintah Provinsi Maluku Utara, akan memusatkan salat gerhana berjamaah di Masjid Raya Al-Munawar Ternate pada 9 Maret 2016.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Maluku Utara, Ibrahim Wasaraka, di Ternate, Kamis (3/3/2016), mengatakan, salat gerhana bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari total (GMT) itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemprov setempat.

"Setelah selesai salat Jumat (4/3/2016) berjamah nanti dilanjutkan dengan talk show di RRI cabang Ternate, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) akan mensosialisasikan GMT kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kata Ibrahim, pada 9 Maret 2016 akan dilaksanakan salat gerhana bersama dengan masyarakat yang difokuskan di Masjid Al-Munawar.

"Agenda lainnya adalah salat sunnat gerhana," katanya. 

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendry Badar mengatakan, sedikitnya 1.200 personel dikerahkan untuk mengamankan berbagai kegiatan terkait GMT, termasuk pengamanan para wisman selama berada di wilayah setempat, Kota Ternate.

Pengamanan, lanjutnya, di semua pintu masuk ke Maluku Utara, seperti bandara dan pelabuhan.

Begitu pun, hotel tempat penginapan, lokasi pemantauan GMT dan tempat-tempat lainnya yang diperkirakan banyak dikunjungi wisman yang berkunjung ke Maluku Utara. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro