Ilustrasi/Orkhacreative
Relationship

4 Cara Bebas Stres untuk Para Workaholic

Andhina Wulandari
Senin, 14 Maret 2016 - 15:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mungkin seorang pekerja atau pebisnis yang sungguh-sungguh dalam bekerja. Tapi saking seriusnya bekerja, stres pun jadi sering menghampiri.

Tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa bekerja tanpa stres.

1. Tahu kapan harus berhenti

Dalam setiap pekerjaan selalu ada masa-masanya di mana Anda sangat sibuk dan semua pekerjaan terasa menumpuk. Tapi itu tentu tidak akan berjalan selamanya, sama seperti cuaca buruk pasti akan berganti dengan cuaca cerah. Jadi tidak masalah jika Anda bekerja sangat keras untuk beberapa waktu, tapi pastikan Anda tahu kapan waktu untuk bersantai. Saat Anda tidak bisa lagi menghadapinya, cobalah untuk berisitirahat dulu dan isi ulang energi Anda.

2. Strategi dan rencana

Salah satu cara untuk mengelola stres adalah dengan mendapatkan perspektif baru dari pekerjaan Anda. Lakukan tukar pikiran dengan anggota tim, lakukan perencanaan, dan pikirkan strategi baru. Mengerjakan sesuatu tanpa rencana dan strategi, akan membuat Anda bekerja tanpa tujuan yang akhirnya menyebabkan Anda lelah tanpa hasil.

3. Jangan menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan hingga saat-saat terakhir tenggat waktu bisa menyebabkan Anda stres. Karena itu selalu kerjakan tugas jauh sebelum tenggat waktu, untuk menghindari stres di saat Anda harus menyelesaikan tugas. Cara kerja seperti itu juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan dan mungkin bisa menghambat pekerjaan.

4. Gabungkan bisnis dan kesenangan

Ingat motto “Work hard, play hard”? Sepertinya inilah yang harus Anda aplikasikan dalam pekerjaan. Jika Anda sudah bekerja keras, maka Anda juga pantas untuk bersenang-senang. Setiap kali Anda merasa lelah bekerja atau baru saja menyelesaikan proyek yang menghabiskan energi, coba setelahnya lakukan kegiatan yang bisa menyenangkan hati Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Inc/Ehow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro