Ilustrasi/Project-resource
Relationship

4 Cara Atasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Andhina Wulandari
Rabu, 16 Maret 2016 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda punya kebiasaan menunda pekerjaan, tentu hal ini bisa jadi masalah. Tapi tenang saja, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebiasaan tersebut.

1. Hindari orang yang punya kebiasaan sama, sebaliknya kelilingi diri Anda sendiri dengan sekelompok orang yang senang bekerja tepat waktu. Dengan begitu, mau tak mau Anda akan terbiasa dengan cara bekerja mereka.

2. Coba mulai bekerja sedikit demi sedikit. Misalnya, Anda diminta untuk menulis essay, setidaknya tulis dulu beberapa paragraf atau jika Anda harus membuat presentasi, mulai dengan topik dan inti pembahasan. Walaupun sedikit, dengan memulai sedikit demi sedikit tak akan terasa Anda pun kemudian menyelesaikan pekerjaan tersebut.

3. Buat sistem penghargaan atau hadiah buat diri Anda sendiri. Sistem ini gunanya agar Anda mendapat sedikit motivasi. Misalnya, Anda membuat target jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, maka Anda berhak mendapat liburan sehari, belanja ke mal, atau menikmati perawatan di salon.

4. Coba juga buat pengumuman di media sosial, entah itu Twitter atau Facebook, tentang tugas yang akan Anda kerjakan. Pendapat, komentar, atau dukungan dari teman-teman di media sosial bisa memberikan rasa kepuasan sekaligus semangat agar Anda bisa menyelesaikannya.

Jangan lupa umumkan pula jika Anda sudah berhasil menuntaskan tugas tersebut. Dijamin, tanggapan dari teman-teman akan membuat Anda merasa senang dan puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Popsugar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro