Divergent Series: Allegiant/Lionsgate
Entertainment

Sekuel Film Divergent, Allegiant, Sajikan Petualangan Terakhir Tris

Andhina Wulandari
Kamis, 17 Maret 2016 - 07:50
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Sekuel film Divergent dan seri terakhirnya, Allegiant, telah dirilis. Film ini akan menjadi cerita terakhir dari petualangan tokoh Tris Prior dalam mencari semua jawaban yang dia inginkan.

Seri Allegiant akan dibagi menjadi dua bagian. Di AS, film ini baru akan dirilis Jumat (18/3/2016), sementara di Indonesia film tersebut telah dapat disaksikan di bioskop.

Allegiant menceritakan masa seusai kekacauan di kota Chicago, yang masyarakatnya dibagi ke dalam lima faksi, yaitu Abnegation (tanpa pamrih), Amity (senang kedamaian), Candor (kejujuran), Erudite (kecerdasan), dan Dauntless (pemberani). Mereka yang memiliki sifat lebih dari satu faksi dinamakan Divergent.

Pada film pertamanya diceritakan bahwa mereka yang memiliki sifat Divergent harus dibasmi. Sementara di film kedua, tokoh antagonis Jeanine Matthews (Kate Winslet) yang ingin memanfaatkan para Divergent telah mati di tangan Evelyn Johnson-Eaton (Naomi Watts).

Kini, tokoh utama Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) terus mencari jawaban akan dunia mereka yang telah berubah. Mereka pun menemukan sebuah organisasi yang memiliki misi menyeramkan, yaitu melakukan eksperimen untuk mencari seseorang yang “murni”, yang dianggap memiliki sifat kelima faksi tersebut.

Seri film Divergent ini diangkat dari novel karya Veronica Roth. Hampir mirip dengan trilogi The Hunger Games, film ini pun mengangkat wanita sebagai peran utama sekaligus tokoh pahlawan.

“Dalam film ini, bukan pria yang memimpin dan wanita dikecilkan, juga bukan wanita yang memimpin dan pria dianggap kecil. Ada keseteraan di antara tokoh-tokoh dalam film ini, dan itulah yang sepertinya kita butuhkan di dunia nyata,” ujar Shailene Woodley kepada Reuters.

Film seri Divergent sejauh ini telah membawa pulang pendapatan sebesar US$500 juta di seluruh dunia. Meski rating untuk Allegiant tidak cukup baik menurut laman Metacritic.com, film ini tetap saja memiliki banyak penggemar setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro