Ilustrasi/Suriafm
Fashion

Cara Memakai, Merawat, dan Memilih Lipstik

Andhina Wulandari
Jumat, 18 Maret 2016 - 08:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lipstik telah menjadi salah satu produk kosmetik yang dianggap penting oleh wanita. Maka Anda juga perlu tahu cara memakai, merawat, hingga memilih lipstik yang tepat.

1. Agar lipstik lebih tahan lama, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin. Hindari pula meninggalkan lipstik di dalam mobil, karena jika hari sedang panas dan mobil diparkir di luar ruangan, lipstik bisa meleleh dan cepat rusak.

2. Jika Anda ingin membeli lipstik, jangan mencoba produk tester di bibir Anda. Lebih baik oleskan lipstik di ujung jari Anda, karena warna kulit di bagian itu lebih mendekati warna bibir ketimbang kulit tangan Anda.

3. Untuk pemilik bibir kering, sebaiknya hindari lipstik matte dan lipstik dengan efek shimmer. Biasanya kedua lipstik itu teksturnya lebih kering dan jika dipakai untuk waktu lama, warna lipstik akan terlihat pecah di bibir. Sebaiknya, pilih lipstik jenis cream yang memiliki lebih banyak pelembap dibanding lipstik lainnya.

4. Pensil bibir atau lip liner digunakan untuk mendapatkan warna lipstik yang lebih tajam serta tahan lama. Tapi apabila Anda menginginkan warna yang lebih lembut, hindari pemakaian pensil bibir. Aplikasikan lip gloss di atas lipstik untuk memberikan kesan segar pada penampilan Anda.

Sumber : Ayushveda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro