Ilustrasi/Sheknows
Relationship

Tips Menghadapi Pasangan yang Emosional

Mia Chitra Dinisari
Senin, 28 Maret 2016 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kadang-kadang berhubungan dengan seseorang atau pasangan yang memiliki sifat emosional menjadi hal yang berat bagi Anda.

Namun, dengan sedikit kesabaran dan perhatian Anda dapat mengatasi hal ini dan pada akhirnya bisa memiliki hubungan yang sehat.

Kuncinya, adalah komunikasi yang baik dan saling memahami satu sama lain, menahan ego dan tidak memikirkan diri sendiri. Berikut tiga tips menghadapi pasangan yang emosional seperti dilansir timesofindia.com:

Bicarakan baik baik
Salah satu cara terbaik untuk mengelola ketika pasangan Anda terlalu emosional dari Anda adalah dengan berbicara tentang hal tersebut dari hati ke hati. Kadang-kadang ketika pasangan Anda melampiaskan perasaannya pada Anda ketika mengobrol, karena dia memiliki masalah misalnya dengan pekerjaan, atau hal lainnya.

Yang bisa membantu Anda mengetahui hati dan pikirannya dengan cara mengajaknya berbicara baik-baik.

Jangan mengejek pasangan Anda
Menjadi emosional tidak buruk, tetapi ketika Anda membuat pasangan Anda menyadari bahwa dia terlalu emosional, itu dapat memiliki efek buruk pada hubungan Anda. Jadi, bukannya mengejek pasangan Anda, yang terbaik adalah jika Anda mencoba dan melakukan percakapan dengan dia untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda.

Jangan terlalu melibatkan perasaan
Kadang-kadang lebih baik untuk menjauhkan diri dari perasaan pasangan Anda tanpa terlibat terlalu banyak ke dalamnya sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari dalam hubungan Anda. Kadang-kadang memberi terlalu banyak ke emosi pasangan Anda, membuat dia dapat mengambil keuntungan dari Anda.

Jangan selalu menghabiskan waktu bersama-sama
Jika Anda jarang menghabiskan waktu bersama pasangan Anda, mungkin dia akan lebih banyak berpikir tentang arti keberadaan Anda. Dan ketika dia tidak selalu bersama Anda mungkin saja dia akan merasakan dukungan Anda selama ini yang seringkali diabaikannya dan menyadari bahwa dia juga butuh dukungan dari pasangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro