Minuman kesehatan Ala.me/Bisnis-Reni Efita
Fashion

Berbisnis Minuman Kesehatan Siap Saji Ala.Me

Reni Efita
Kamis, 7 April 2016 - 07:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Berawal dari kebutuhan akan minuman sehat yang tidak mudah didapatkan bagi pekerja kantoran memunculkan ide kreativ bagi  tiga anak muda untuk membuat minuman jus sehat yang berbeda dengan minuman jus lainnya.

Ketiga perempuan yang berpendidikan Strata 2 itu adalah Airine dengan latar belakang pendidikan  S1 Chemical Engineering, S2 Operations Research, lalu  Miranda  dengan pendidikan  S1 Business Administration, S2 Finance & Economics kemudian Grace yang berpendidikan  S1 Business Administration,dan  S2 Accounting.

Ala.Me berawal dari kebutuhan tiga pekerja kantoran di mana opsi minuman sehat masih sangat terbatas 2 tahun silam. “Kami bertiga ingin hidup sehat namun dengan tuntutan pekerjaan dan keterbatasan opsi makanan dan minuman sehat siap saji membuat kami mencari solusi sendiri,” kata Airine, Rabu (6/4/2016).

Mereka  mempunyai jam kerja yang sama. Pada waktu pulang kerja, ketiga perempuan bersantai makan malam di satu restoran. Waktu  itulah muncul ide mereka untuk membuat minuman siap saji yang sehat. Setiap hari mereka mengalami kemacetan, polusi udara, dan udara yang panas membuat mereka membutuhkan minuman sehat. Atas pertimbangan itulah lahir minuman sehat dengan label Ala.Me yang berasal dari kata alami. Minuman tersebut menggunakan bahan alami  sayur atau buah-buahan.

Berdasarkan bahan-bahan yang terkandung di dalam minuman, katanya, didatang khasiat utama dari bahan-bahan dengan komposisi terbesar. “Menu yang kita buat adalah berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh kita. Sama seperti dengan program detox Ala.Me di mana meskipun ini adalah diet jus namun kebutuhan nutrisi setiap harinya tetap terpenuhi dengan variant dan kuantitas jus yang dikonsumsi.”

Proses pembuatannya menggunakan teknologi dingin. Cold-pressed jus berbeda dengan jus biasa di mana jus disiapkan menggunakan cold pressed slow juicer. Cold-pressed jus Ala.Me adalah 100% asli (bukan dari concentrate), tanpa gula dan bahan pengawet. Manis jus adalah murni dari buah-buah tersebut. Dikarenakan ampas jus dibuang, lebih banyak buah diperlukan untuk mengisi 1 botol jus Ala.Me. Untuk botol 500ml misalnya, kita menggunakan 500 gram buah dan sayur. Kami memilih sendiri semua buah yang kita gunakan di dalam jus dan kami pastikan bahwa buah tersebut adalah yang terbaik.

Dengan juicer yang biasa, pisau adalah berbahan logam dan jika digunakan suhu pisau akan naik yang dapat menghilangkan nutrisi alami buah yang diproses. Dengan slow juicer, buah secara lebih perlahan dipisahkan antara air dan ampas nya dan temperature tidak menjadi terlalu panas karena pisau tidak terbuat dari logam.

Terdapat  5 pilihan minuan dengan fungsi yang berbeda-beda. Misalnya Love Actually yang merupakan juice campuran apel, sunkis, strawberry dan melon yang berkhasiat untuk anti kanker dan sebagai anti oksidan. Ada pula Hail to kale yang merupakan juice campuran  bahan kale, daun seledri, pear dan mint.  Berfungsi untuk sebagai antioksidandan menurunkan kolesterol. Pilihan lainnya ada goot nut, booster, get glowing dan up beet.

Penjualannya dilakukan  melalui online  dan pameran. Produk minuman sehat itu juga ikut dalam pameran produk kreatif  LocalFest,co,id yang berlangsung di Lotte Shopping Evenue belum lama ini.

Minuman itu dijual dengan harga Rp35.000-Rp40.000 per 500 ml. Pengiriman dilaksanakan pada hari-hari tertentu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro