Mengenal Lebih Dekat Aktris Korea Jo Bo Ah

Aktris Korea kelahiran 22 Agustus 1999, Jo Bo Ah, memulai debut akting pada tahun 2011 lewat sebuah peran kecil di drama komedi situasi I Live in Cheongdam-dong. Lalu, Jo berhasil mencuri perhatian lewat peranan utama pertamanya pada tahun 2012 di serial Shut Up, Flower Boy Band dan peran pendukung di serial terkenal Horse Doctor.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 19 April 2016  |  14:32 WIB
Mengenal Lebih Dekat Aktris Korea Jo Bo Ah
Jo Bo Ah - dramafever.com

Bisnis.com, JAKARTA—Aktris Korea kelahiran 22 Agustus 1999, Jo Bo Ah, memulai debut akting pada tahun 2011 lewat sebuah peran kecil di drama komedi situasi “I Live in Cheongdam-dong”. Lalu, Jo berhasil mencuri perhatian lewat peranan utama pertamanya pada tahun 2012 di serial Shut Up, Flower Boy Band dan peran pendukung di serial terkenal Horse Doctor.

Peranannya yang kontroversial adalah sebagai siswi SMU yang centil dan terobsesi pada guru kebugarannya (dibintangi actor Jang Hyuk) dalam film thriller erotis Innocent Thing (2014). Dia juga tampil di serial komedi romantis The Idle Mermaid (2014), serial penegakan hukum Missing Noir M (2015) dan drama keluarga All About My Mom (2015).

Dia juga dikenal di Komunitas penggemar musik Korea sebagai pembawa acara M Countdown bersama Kim Woo-bin selama dua pekan di tahun 2013, dan baru saja membintangi music video single terbaru BTOB: Remember That (https://youtu.be/vcnv3jjWgS).

Saat ini, Jo membintangi serial Monster yang ditayangkan saluran Oh!K sebagai sosok Do Shin-young. Jo saat ini menjalin hubungan dengan aktor On Joo-Wan sejak Februari 2015 berawal dari keterlibatan keduanya di serial The Idle Mermaid. Mau tau kisah lengkapnya? Ini dia tanya jawab dengan Jo berdasarkan siaran pers, Selasa (19/4/2016):

 

Kenapa kamu mau terjun menjadi aktris bagaimana prosesnya?

Awalnya, saya tidak terlalu percaya diri. Namun semakin berjalannya waktu, saya mendapat dukungan dari orang-orang di sekitar saya dan yang saya temui, dan saya mulai sangat tertarik dengan seni peran. Semakin banyak saya berakting, semakin banyak saya belajar dan semakin ingin untuk terus berakting. Akting itu menyenangkan namun juga sangat susah.

 

Apa yang membuat Kamu merasa berbeda dengan aktris-aktris lain dalam panggung hiburan ini?

Mata saya bisa memancarkan kekuatan dan kelemahan saya. Secara mata saya yang besar, saya bisa mengekspresikan perasaan dan mengeluarkan emosi lebih baik. Di sisi lain, jika saya berperan jelek dan aneh, maka akting jelek saya akan terlihat jelas! Saat ini saya masih memoles akting saya dan dalam beberapa kesempatan, saya menggunakan ekspresi dari mata saya.

 

Apakah peran yang ideal yang ingin Kamu perankan di masa depan?

Saya ingin sekali berperan dalam sebuah film komedi romantis yang mana bisa memerankan peran seorang yang penyayang dan baik hati.

 

Apakah akting adalah sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan?

Sejujurnya, bermimpi untuk menjadi seorang artis itu bisa menyesatkan Anda tidak bisa menjadi aktris hanya karena Anda ingin menjadi aktris. Banyak persyaratan yang harus dipenugi dan juga, kesempatan adalah kunci. Pada awal permulaan karir saya, saya tidak begitu percaya diri. Tapi, lambat laun, saya bertemu dengan pihak-pihak yang baik yang membantu saya dan akhirnya, kesempatan itu ada di depan mata.

Saya percaya bahwa setiap peran punya cara seni peran tersendiri agar karakternya bisa dihidupkan dengan akurat di layar. Beruntungnya, saya berhasil mendapat kesempatan berakting dan sejalannya waktu, saya sangat menyukai seni peran. Semakin saya berakting, semakin banyak saya belajar. Akting itu seru dan susah di saat yang bersamaan.

 

Apakah kamu puas dengan pencapaian-pencapaianmu selama ini?

Saya berusaha dengan baik untuk merasa puas pada setiap kesempatan yang saya dapatkan di dalam hidup saya dengan tidak memberi nilai lebih kepada diri. Saya berencana untuk tetap bekerja keras dan menggapai pencapaian yang lebih baik daripada puas dan tidak melakukan perbaikan untuk menjadi lebih baik lagi.

 

Apakah Kamu punya rencana untuk merambah ke berbagai industri lainnya? Seperti mencoba di dunia musik?

Ketika mendalami seni berperan, kita tidak hanya perlu belajar berakting, tapi juga beberapa hal lain, seperti nge-dance dan beberapa aktivitas olahraga unik seperti menunggang kuda dan berenang. Dengan banyaknya kebisaan yang bisa dilakukan, akan semakin banyak kesempatan yang datang. Hingga saat ini, saya masih belum berniat untuk merambah ke bidang pekerjaan lain, namun saya sangat berharap untuk bisa mengalami berbagai aktivitas itu yang mana akan membantu saya untuk mengembangkan kemampuan pengalaman berakting saya.

 

Ceritain dong tentang peranan kamu di serial drama Monster?

Saya memerankan Do Shin Young, perempuan cantik berusia 30-an tahun ini bersifat pemarah dan sombong, namun sangat polos dan mudah luluh jika berhadapan dengan pria di serial ini. Dia adalah puteri dari pemilik perusahaan grup Dodo (grup perusahaan yang memiliki peranan penting dalam alur kisah Monster). Walaupun Shin Young mempunyai kakak laki-laki, dia adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga. Dia sungguh tidak peduli dengan siapa-siapa di sekitarnya, ceroboh dan manja laksana tuan puteri. Dalam peran ini, Anda akan melihat sisi sombong dan sangat narsisnya seorang Do Shin Young.

 

Apa yang paling Kamu suka dari pekerjaan menjadi seorang artis?

Saya mendapatkan kesempatan untuk mengalami kehidupan berbagai karakter yang saya perankan. Saya bisa menjadi pengemis dalam sebuah drama namun menjadi puteri dari seorang konglomerat (Chaebol dalam bahasa Korea) di drama lainnya. Bahkan saya pernah memerankan sebuah puteri duyung sebelumnya, yang mana menurut saya itu sungguh mengasyikkan.

 

Selain Monster, proyek lain apa yang Kamu kerjakan?

Saat ini saya hanya fokus pada drama Monster ini.

 

Kenapa Kamu memilih drama ini?

Pertama saya melihat naskah ini, saya tertarik dengan peran yang ditawarkan dan benar-benar tidak sabar untuk berperan dalam drama Monster ini. Dukungan kuat dari para produser dan penulis di balik drama ini, saya yakin bahwa saya akan bisa memerankan peran ini dengan baik. Secara umum, saya rasa plot drama ini benar-benar menegangkan.

 

Apakah ada kesamaan antara karakter Do Shin Young dengan karakter aslimu?

Peran Do Shing Young lebih matang, saya membayangkan wanita di usia sekitar tiga puluh tahunan dan saya harus berusaha untuk mengubah kepribadian saya dan mengeluarkan karakter yang sesuai.

 

Apa yang paling Kamu sukai dengan bekerja bersama Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri?

Chemistry mereka sangat bagus dan mereka sangat cocok satu dengan lainnya ketika syuting. Hal ini sangat bagus untuk drama ini. Karakter saya punya cinta yang tak terbalas dengan Kang Ki Tan, karakter yang diperankan Kang Ji Hwan. Saya percaya saya juga perlu membangun chemistry yang baik dengan Kang Ji Hwan begitu syuting nanti dimulai. Walau menegangkan, drama ini juga punya unsur fun nya. Ada beberapa adegan yang lucu dalam drama Monster dan saya sudah tidak sabar untuk bekerja bersama para senior saya.

 

Apa yang paling menarik yang harus di perhatikan oleh para penggemar ketika menonton karaktermu?

Hal yang paling menarik dari Do Shin Young adalah pada beberapa kebodohan dan kecerobohan dia. Ini tidak berarti jelek. Dengan sifat-sifat ini, dia bisa sangat menggemaskan dan menyenangkan. Saya sengaja untuk menonjolkan sifat-sifat ini agar karakter Do Shin Young lebih bisa dinikmati para penonton.

 

Apa yang ingin kamu capai di tahun 2016 dan rencana-rencana lainnya?

Drama Monster akan berlangsung sekitar 6 bulan karena akan ada 50 episode. Pada saat kegiatan syuting selesai, mungkin sudah sekitar bulan Oktober. Jadi, saya akan selesaikan drama ini dan memberikan hasil yang bagus.

 

Apakah pesan kamu untuk para penggemar kamu di Indonesia?

Beberapa waktu lalu, saya pernah mengunjungi Bali. Saya benar-benar menikmati saat-saat saya di Bali. Jika saya ada waktu setelah menyelesaikan syuting drama Monster ini, saya mau banget untuk mengunjungi Indonesia lagi, Indonesia merupakan negara yang indah. Walaupun para penggemar saya jauh dari Korea, saya sangat berterima kasih untuk segala dukungan yang diberikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korea selatan, film korea, aktris

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top