Bandara Internasional Dubai/wikipedia
Travel

WISATA TIMUR TENGAH: Tips Persiapan Dana Jalan-Jalan

Deandra Syarizka
Sabtu, 23 April 2016 - 14:35
Bagikan

Bsa Tunai atau Kartu Kredit

Kuwait (Dinar Kuwait KWD)

Di Kuwait yang serba mewah, pusat belanja spektakuler The Avenues dan Corniche yang punya banyak hiburan malam sudah menanti. Pemerintahnya juga menerapkan tarif 0% untuk PPN dan pajak penghasilan.

 “Meskipun tergolong negara yang mahal, bank-bank Kuwait umumnya menerima MasterCard dan Visa, American Express dan Diners Club juga bisa digunakan, meskipun cukup jarang. Mesin ATM juga mudah ditemukan dan untuk mendapatkan KWD dengan nilai tukar terbaik, sangat disarankan untuk menarik langsung dari ATM,” jelas Hmedan.

United Arab Emirated (Dirham UAE)

“Angka pertumbuhan penduduk UAE sangat mencengangkan, dengan Dubai sebagai kota terpadat. Saat ini Dubai adalah pusat penghubung penerbangan tersibuk dunia, dengan populasi yang berkembang dari 100.000 penduduk ke 9 juta penduduk hanya dalam 50 tahun.” Ujar Hmedan

Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, dan Ajman memiliki fasilitas sistem pembayaran yang sangat baik. Kartu kredit diterima di hampir semua tempat, dengan Visa dan MasterCard dengan jaringan terluas, tapi di beberapa area American Express juga diterima.

UAE adalah area metropolis dengan gedung pencakar langit dan resort mewah yang menjamur di Teluk Persia, tetapi masih memiliki sisi tradisional Arab. Tengok saja Al Ain yang punya oasis yang menyegarkan.

 Arab Saudi (Riyal Saudi SAR)

Tunai dan kartu debit paling banyak diterima di Arab Saudi. Kartu kredit juga mulai banyak diterima di pusat belanja dan hotel besar, tapi akan sangat memudahkan jika Anda membawa uang tunai, terutama jika ingin ke toko atau pasar yang umum disebut souq.”

“Sekarang, Riyadh sangat sibuk dan merupakan salah satu kota metropolis terkaya di dunia. Gedung bertingkat, kondominium modern, pusat perbelanjaan Al Faisalah, serta jalan raya yang ramai mobil mewah adalah pemandangan yang umum dijumpai di Riyadh,” ujar Hmedan

“Sedangkan Jeddah, yang merupakan pintu gerbang jamaah haji menuju Mekah, cenderung lebih santai dengan wisata yang terpusat di tepi Laut Merah.”

Iran (Rial Iran IRR)

Iran adalah negara yang sangat indah dan belum banyak terekspos, padahal ia punya kota abad pertengahan seperti Isfahan dan Shiraz, belum lagi Tehran yang penuh energi.  Negara ini punya banyak resort ski bagus, padang pasir luas, museum keren (National Museum, Malek Museum), Azadi Square yang tersohor, dan kompleks Sadabad. Era baru pariwisata Iran dimulai pada 2014-2015, di mana mereka menjamu lebih dari 5 juta turis per tahun.

“Jaringan kartu kredit internasional tidak diterima, sehingga Anda perlu membawa uang tunai yang cukup untuk membayar hotel dan biaya lain selama berada di sana,” tegas Hmeden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro