Piramida di Mesir/amazine.com
Travel

WISATA TIMUR TENGAH: Tips Persiapan Dana Jalan-Jalan

Deandra Syarizka
Sabtu, 23 April 2016 - 14:38
Bagikan

Mesir, Destinasi Petualangan

Lebanon (Pound Lebanon LBP)

Di Lebanon, kartu Visa dan MasterCard diterima secara luas, sedangan American Express hanya di beberapa tempat. Mesin ATM tidak menerima kartu internasional, sehingga membawa uang tunai tambahan berupa USD dan LBP sangat direkomendasikan.

“Beirut juga menarik sebagai destinasi wisata. Kota yang penduduknya sangat sadar fashion ini telah berkembang pesat selama beberapa dekade. Pusat belanja besar di Hamra, Manara, dan Rue Verdun adalah sejumlah daya tarik utama Beirut. Begitu pula dengan tepi pantai Ain El Mraiseh yang dipenuhi butik dan restoran,” jelas Hmedan

Mesir (Pound Mesir EGP)

Kartu MasterCard, Maestro, Visa, dan jaringan kartu kredit lainnya diterima di Mesir. Hotel-hotel juga sudah bisa POS transaction, sedangkan kartu Visa dan MasterCard juga banyak diterima di hotel dan restoran, meskipun Diners Club masih jarang. Namun, Anda tetap perlubawa uang tunai untuk jaga-jaga karena beberapa restoran, toko, dan pasar hanya menerima pembayaran tunai.”

“Mesir telah jadi destinasi petualangan idaman sejak dulu kala, berkat misteri yang ditawarkan Giza, Sungai Nil, serta Laut Merah.”

Kairo adalah kota yang sangat sibuk, di sana terdapat Universitas Al-Azhar yang telah menjadi institusi idaman mahasiswa seluruh dunia untuk mendalami ilmu agama Islam. Tak heran bank dan mesin ATM sangat mudah ditemui. Selain itu juga ada Tahrir Square dan Museum Kairo yang punya koleksi artefak Mesir terlengkap dunia.

 Turki (Lira Turki TRY)

Turki yang berada di antara Eropa dan Timur Tengah masuk ke daftar 10 kota paling banyak dikunjungi di dunia. Kebanyakan pengunjung mengincar Bodrum, tepi pantai Laut Aegean, balon udara Cappadocia, dan Istanbul yang meriah. Di sini,  jaringan kartu kredit internasional umumnya diterima, sedangkan American Express dan Diner’s Club hanya diterima di kota-kota besar,” jelas Hmedan..”

“Karena kamu tetap perlu uang tunai untuk belanja di pasar, cobalah menukar di Sultanahmet atau Taksim yang punya nilai tukar bagus. Istanbul sendiri adalah perpaduan fantastis tradisi Eropa, Asia, dan Arab, dengan kehidupan malam yang bergairah, bazaar historis Hagia Sofia, dan Blue Mosque yang memukau,” saran Hmeden.

Dia menambahkan, seiring dengan perkembangan industri pariwisata di wilayah ini, aplikasi Wego juga telah mendapat tempat di skema pariwisata Timur Tengah.

 “Jika sudah tahu harus menggunakan uang tunai atau kartu kredit di negara tujuan Anda, akan sangat bijak untuk membawa USD dalam pecahan kecil untuk berjaga-jaga,” saran Hmedan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro