Hotel. /Bisnis
Travel

PERHOTELAN SUMBAR: Rocky Group Klaim Kinerja Kuartal I Di Atas 60%

Heri Faisal
Selasa, 26 April 2016 - 23:58
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Manajemen Rocky Group menyatakan kinerja industri perhotelan di Sumatra Barat sepanjang kuartal pertama tahun ini cukup menjanjikan, meski belum tumbuh optimal sesuai yang ditargetkan.

General Manager Rocky Group Emir Yahya mengatakan dua hotel yang mereka kelola yakni Rocky Plaza Hotel di Padang dan Grand Rocky Hotel Bukittinggi menunjukkan peningkatan okupansi atau tingkat keterisian di bandingkan tahun sebelumnya.

“Kuartal pertama cukup normal, meski masih di bawah target. Lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (25/4/2016).

Menurutnya, rerata tingkat hunian dua hotel yang dikelola manajemen lokal itu berkisar 60% dan berpotensi meningkat di kuartal berikutnya, seiring kian pulihnya ekonomi dan kebijakan pemulihan oleh pemerintah.

Dia memperkirakan untuk kuartal kedua, okupansi Rocky Group bakal di atas 60%. Apalagi musim liburan diyakini bakal meningkatkan jumlah kunjungan ke kota wisata Padang dan Bukittinggi.

“Di kuartal kedua, April – Mei itu akan meningkat tajam, tetapi akan turun drastis lagi saat Juni, karena memasuki bulan Ramadan dan Lebaran,” katanya.   

Meski begitu, Emir optimistis kinerja hotel di jaringan Rocky Group sepanjang tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro