Menakar Kebutuhan Energi dan Nutrisi Ideal pada Anak 1-3 Tahun

Tahukah Bunda berapa kebutuhan energi dan nutrisi pada anak berusia 1-3 tahun untuk transisi pola makannya? Berdasarkan rekomendasi gizi negara-negara Nordic yang dikutip oleh Sarihusada dalam program 'Nutritalk' kebutuhan anak usia tersebut sangat berbeda dengan orang dewasa.
Atiqa Hanum | 02 Mei 2016 02:03 WIB
Asupan gizi pada anak harus dicukupi - Ilustrasi/Webmd

Bisnis.com, JAKARTA - Berapakah kebutuhan energi dan nutrisi pada anak berusia 1-3 tahun untuk transisi pola makannya? Berdasarkan rekomendasi gizi negara-negara Nordic yang dikutip oleh Sarihusada dalam program 'Nutritalk' kebutuhan anak usia tersebut sangat berbeda dengan orang dewasa.

Head of Corporate Affairs Sarihusada mengungkapkan anak memerlukan nutrisi dua kali lebih banyak dari orang dewasa. Sementara itu, kapasitas lambung anak lima kali lebih kecil dibandingkan dengan orang dewasa.

Oleh karena itu, asupan makanan yang dikonsumsi harus mengandung lebih banyak nutrisi dari orang dewasa,” ucapnya, Minggu (1/5/2016).

Dia menjelaskan setiap per kilogram berat bdan, kebutuhan anak akan zat besi yakni 5,5 kali lebih tinggi dari orang dewasa, kebutuhan kalsium empat kali lebih tinggi dari orang dewasa, kebutuhan asam lemah esensial tiga kali lebih tinggi dari orang dewasa.

Sedangkan, kebutuhan vitamin D, tujuh kali lebih tinggi dibandingkan orang dewasa,” bebernya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, anak, kesehatan anak

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top