Perkelahian pasangan/boldsky.com
Relationship

Begini Cara Menghindari Perkelahian dengan Pasangan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Mei 2016 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perkelahian dalam suatu hubungan adalah hal yang pasti akan terjadi pada siapa saja, dan kapan saja tanpa diprediksi dan direncanakan.

Perkelahian bagi sebagian pasangan dianggap sebagai bumbu sebuah hubungan. Dan kemudian akan membuat mereka lebih kuat ke depannya dalam menjalani hubungan tersebut.

Meski dianggap baik dalam sebuah hubungan, namun jika terjadi terlalu sering dan terlalu jauh serta berlebihan, itu akan menimbulkan masalah besar.

Ketika beberapa perkelahian dalam suatu hubungan, ada pertukaran verbal dan, dikhawatirkan akan berkembang ke masalah fisik. Hal semacam ini yang harus dihindari karena akan menyakiti pasangan Anda dalam satu cara atau yang lain.

Hubungan didasarkan pada hidup dengan kepercayaan dan kejujuran dalam pasangan, dan jika itu hilang dalam hubungan, maka hubungan itu tidak memiliki dasar. Ketika pasangan secara teratur berkelahi, itu adalah tanda bahwa mereka tidak berkomunikasi dan memecahkan masalah.

Ketika hal seperti ini terjadi, yang terbaik adalah bagi pasangan untuk mengatasinya dan bergerak maju dalam hubungan mereka. Jadi, bagaimana Anda berpikir seseorang dapat menghindari pertengkaran? Berikut beberapa tipsnya:

Buatlah humor
Jika Anda memiliki selera humor yang besar dalam hubungan, maka jadikan keahlian itu untuk mencairkan suasana. Meringankan suasana sedih dan marah dengan humor adalah hal yang efektif. Dengan cara ini, pasangan Anda akan merasakan rasa lega dan melupakan modus kemarahan.

Break
Jika Anda merasa Anda berdua selalu berkelahi, maka cobalah menjaga jarak sementara waktu dengan pasangan Anda. Menjauh dari satu sama lain selama beberapa waktu hanya akan membantu untuk melepaskan ketegangan dan kemarahan Anda berdua.  Hal ini juga akan memberikan Anda kesempatan untuk berpikir lurus dan kembali ke indra Anda.

Saling bersentuhan
Kadang-kadang, menjadi aneh romantis saat berkelahi. Namun ini ternyata juga cara yang efektif. Jika Anda merasakan perkelahian akan dimulai, hampiri pasangan Anda dan beri pelukan dan kecupan di pipi. Anda dapat meringankan suasana hati dengan sentuhan cinta yang sederhana.

Ingat hal yang membuat Anda mencintainya
Jika hubungan Anda bernilai, maka Anda pasti akan memperjuangkannya. Ketika rasa marah muncul, ingatlah kenapa Anda mencintainya, dan ingat hal-hal menyenangkan bersamanya.
Ketika Anda merasa bahwa kemarahan Anda semakin besar, pastikan bahwa Anda memikirkan semua masa-masa bahagia dan mematikan tombol kemarahan.

Meminta maaf:
Saling meminta maaf pada pasangan bisa meredam kemarahan. Apa yang Anda tunggu? Ini adalah salah satu cara terbaik Anda dapat menghindari perkelahian dalam sebuah hubungan, maka lakukanlah secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro