JK Rowling/Reuters
Entertainment

Aktris Kulit Hitam Perankan Hermione, Ini Komentar JK Rowling

Newswire
Selasa, 7 Juni 2016 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - J. K. Rowling mengekspresikan kemarahannya terhadap orang rasis yang mengkritik keputusan memilih aktris berkulit hitam Noma Dumezweni sebagai pemeran Hermione dalam drama "Harry Potter and the Cursed Child".

Sang penulis memuji Dumezweni sebagai "aktris terbaik untuk peran itu" sebagai bentuk dukungan terhadap aktris yang dipilih menjadi Hermione.

Sutradara teater John Tiffany, yang dikenal sebagai sutradara musikal "Once", memilih peraih Olivier Award itu sebagai pemeran Hermione pada Desember 2015.

Namun banyak komentar di media daring yang mengkritik pemilihan pemeran itu setelah mengetahui pemeran Hermione dewasa seorang aktris berkulit hitam.

"Dengan pengalaman saya di media sosial, saya pikir mereka yang idiot akan tetap idiot," kata Rowling kepada The Guardian mengenai kritik "rasis" terhadap pemilihan Dumezweni.

"Tapi kita bisa bilang apa? Begitulah dunia. Noma terpilih karena dia aktris terbaik untuk peran itu."

Penulis itu mengatakan bahwa dia tidak pernah membuat pakem bahwa sebuah karakter harus berkulit hitam atau putih.

"Banyak orang rasis yang memberi tahu saya bahwa karena Hermione 'pucat pasi' , wajahnya memucat karena terkejut, maka ia pasti perempuan berkulit putih."

"Namun saya memutuskan untuk tidak terlalu terusik dengan itu dan cukup menegaskan bahwa Hermione bisa jadi perempuan berkulit hitam dengan restu dan antusiasme saya sepenuhnya."

Ia juga menambahkan bahwa warna kulit Hermione tidak pernah disebut dalam buku.

Sekitar 175.000 tiket teater terjual dalam 24 jam pertama saat pra-penjualan. Pertunjukan itu akan dimulai akhir Juli di London menurut Ace Showbiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro