Ilustrasi/Tripdesigners
Fashion

TIPS WISATA: Ingin Tampil Glamour, Kenakan 9 Aksesori Mewah Saat Berlibur

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 11 Juni 2016 - 12:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Saat ini semakin banyak orang yang menjadikan ‘liburan’ sebagai hobi. Mereka tidak perlu menunggu momentum spesial untuk bepergian singkat dan melepas stres sejenak dari rutinitas bekerja.

Bagi sebagian orang, aktivitas berlibur tidak lepas dari pencitraan atas gaya hidup yang fashionable. Bahkan, jargon ‘travel with style’ pun banyak diaplikasikan ke dalam gaya berpelesir kelas menengah atas.

Nah, sebagai referensi bagi Anda yang ingin tetap terlihat stylish, elegan, dan glamour saat sedang berlibur; berikut sembilantravel accessories mewah wajib punya untuk menunjang penampilan Anda berdasarkan rekomendasi dari Bloomberg.

Pertama, tas kulit boxy bertema musim semi. Salah satu yang bisa dilirik adalah koleksi terbaru bertema pelesir keluaran Bally. Perusahaan aksesori kulit yang sudah beroperasi selama 165 tahun ini meluncurkan tas liburan bergaya vintage dengan sentuhan modern.

Tas-tas koleksi musim semi Bally tersebut menonjolkan desain klasik berpotongan persegi, khas gaya 1950-1960an. Material kulit coklat kemerahan pada badan tas ditabrakkan dengan aksen yang kontras berupa straps biru mencolok dan pinggiran kuning terang.

Anda harus merogoh kocek sekitar US$2.095 untuk membawa tas stylish tersebut sebagai teman berlibur. Ukurannya cukup besar untuk memuat laptop, tapi kesannya tidak terlalu kaku seperti membawa duffel bag.

Kedua, headphones berteknologi canggih. Jika Anda suka mendengarkan musik saat sedang di perjalanan, high-tech headphones seperti keluaran Pryma wajib dimasukkan ke dalam daftar barang bawaan saat berlibur.

Dibanderol US$499, headphones canggih tersebut dilengkapi dengan pinggiran berlapis kulit Italia dan penutup telinga berbalut aluminium die-cast. Alat tersebut juga dilengkapi pengait tembaga dan stainless steel yang bisa diatur menyesuaikan ukuran kepala.

Tidak hanya terkesan elegan dan sangat berkelas, heandphones tersebut ‘dipersenjatai’ dengan teknologi World of McIntosh yang menjamin kualitas dari suara yang dihasilkan piranti tersebut.

Ketiga, sepatu santai. Pilihlah sepatu yang menyesuaikan dengan tema liburan, baik dari segi motif maupun potongan. Misalnya; koleksi terbaru Valentino Hawaiian Couture, yang dipermanis dengan motif print buah nanas untuk menegaskan suasana liburan di pantai tropis.

Sepatu seharga US$995 itu didesain dalam bentuk slip-on untuk kesan santai dan kenyamanan pemakaian. Dengan material kulit untuk kenyamanan ekstra, sepatu tersebut ditopang oleh bantalan sol sneakers yang awet dan tahan banting untuk dipakai berpetualang.

Keempat, perangkat cukur. Tentunya, Anda ingin tetap tampil terawat saat berlibur. Oleh karena itu, produsen kelas atas seperti Cedes Milano menawarkan seperangkat alat cukur dan sikat mewah dengan mata pisau Gillete Fusion yang bisa diganti dan diisi ulang.

“Satu set peralatan cukur portable ini terbuat dari tanduk rusa Hungaria dan dikemas dalam kantong yang terbuat dari kulit domba premium. Harganya dibanderol US$390, sesuai bagi penikmat leisure dengan selera tinggi,” papar FotograferBloomberg, Vincent Gapaillard.

Kelima, jam tangan berkelas. Speedmaster Moonwatch Professional meluncurkan koleksi bergaya sporty dengan aksen strapNATO. Dengan strap permanen bermotif garis hitam dan oranye, jam itu bertahtakan stainless steel dan lapisan kristal yang tidak mudah pecah.

“Satu strap dibanderol US$170, sedangkan jamnya sendiri dihargai US$5.250. Jam ini sengaja dibuat old-fashioned dengan sistem analog. Perlu diingat, jam ini adalah pilihan utama Kementerian Pertahanan Inggris selama Perang Dunia II,” jelas Vincent.

Keenam, kantong serbaguna. Saat berlibur, Anda membutuhkan tas yang bisa memuat banyak kebutuhan, mulai peralatan mandi, pasta gigi, minyak wangi, dan sebagainya. Hard Graft menawarkan kantong serbaguna yang membantu Anda mengorganisasi barang bawaan.

Kantong seharga US$242 tersebut didesain elegan dengan potongan silinder dan terbuat dari material kulit handmade dari Italia. Terdapat dua pilihan warna untuk tas elegan tersebut, yaitu biru dan cokelat.

Ketujuh, selimut nyaman. Missoni meluncurkan koleksi handuk seharga US$453 bertema liburan, lengkap dengan pemilihan palet warna cerah dan material lana wool serta nilon. Panjangnya yang mencapai 7 kaki lebih dari cukup untuk membuat Anda selalu hangat.

Kedelapan, kotak perhiasan glamor. Untuk yang satu ini, Louis Vuitton menawarkan tas kulit berbentuk kubus yang terlihat elegan untuk dibawa bepergian. Tas US$4.550 itu dibalut dengan logo monogram khas LV dan dapat memuat seluruh kosmetik dan perhiasan Anda.

Kesembilan, perhiasan bertema alam liar. Salah satu yang bisa dijadikan referensi adalah koleksi terbaru produsen berlian kenamaan Cartier, yang bertemakan Panthère de Cartier. Anda dapat memilih kalung dengan bandul berbentuk kepala panther nan eksotis.

“Perhiasan dengan aksen binatang-binatang liar menjadi tren wajib pantau di lintasan runway dunia pada 2016. Kalung keluaran Cartier searga US$52.500 ini terbuat dari emas putih 18 karat dan berlian, dengan dua zamrud diletakkan pada bagian mata,” imbuh Vincent.

Nah, siapa tahu Anda berencana menghabiskan liburan glamor dalam waktu dekat. Tidak ada salahnya melirik koleksi leisuredari berbagai rumah mode ternama untuk dijadikan referensi gaya selama berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro