Ilustrasi/Healthcontractor
Health

Mengatasi Penuaan Kulit dengan Teknologi Laser

Rezza Aji Pratama
Senin, 13 Juni 2016 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter spesialis kulit RS Pondok Indah Susie Rendra mengatakan, proses penuaan merupakan hal alami yang terjadi pada semua orang.

Proses ini ditandai dengan kerutan dan keriput pada kulit. Penuaan terjadi akibat faktor alami dan faktor eksternal seperti gaya hidup.

"Paparan sinar matahari, stres, merokok, kurang tidur, alkohol, dan mengonsumsi gula merupakan penyebab eksternal penuaan pada kulit," ujarnya, Senin (13/6/2016).

Dikatakan, untuk mencegah penuaan kulit harus dilakukan perawatan sejak dini. Tanda-tanda penuaan dimulai sejak usia 20 tahun yang meliputi kerutan, kulit kendur, pigmentation, kulit kering dan kasar, kulit menipis, volume loss, mudah memar, dan proses penyembuhan yang lebih lambat.

Pencegahan bisa dilakukan dengan perawatan atau pengobatan nonbedah dan bedah. Rumah Sakit Pondok Indah, misalnya, memperkenalkan teknologi laser dan skin contouring and tithgtening system (SCT) untuk mengatasi penuaan kulit.

SCT bekerja dengan merangsang peningkatan suhu tubuh, sehingga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan aliran darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro