Ilustrasi/Thegloss
Health

TIPS PUASA: Tetaplah Berolahraga

Rezza Aji Pratama
Selasa, 14 Juni 2016 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Kendati harus berpuasa, tubuh tetap dituntut agar tetap bugar. Pasalnya, saat berpuasa kita tetap harus beraktivitas seperti biasa. Jika tidak dijalankan dengan benar, bukan tidak mungkin seseorang akan jatuh sakit saat bulan Ramadhan. Selain menghalangi jalannya ibadah, produktivitas kerja juga akan menurun.

 

Agar tidak terhindar dari hal-hal tersebut beberapa tips sederhana bisa dilakukan.

Kendati berpuasa, olahraga harus tetap dilakukan. Namun, waktu dan durasinya yang harus diperhatikan. Jika biasanya olahraga dilakukan di pagi hari, saat berpuasa waktu olahraga bisa digeser menjadi sebelum berbuka. Olahraga apapun diperbolehkan asal tetap mewaspadai risiko dehidrasi.

Olahraga pada malam hari biasanya banyak dilakukan masyarakat di bulan puasa. Dokter olahraga Andi Kurniawan menjelaskan olahraga pada malam hari sebenarnya tidak menjadi masalah.
 
Namun, usahakan agar tidak berolahraga secara berlebihan. Pasalnya, olahraga di malam hari secara berlebihan akan mengganggu kualitas istirahat. Apalagi orang yang berpuasa juga harus bangun lebih dini untuk makan sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro