Ilustrasi/Viiva
Health

TIPS PUASA: Jangan Terlalu Banyak Tidur Siang

Rezza Aji Pratama
Rabu, 15 Juni 2016 - 12:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Berpuasa di bulan Ramadhan menjadi tantangan tersendiri bagi umat muslim. Dalam satu bulan penuh umat islam harus mengubah pola makan sehari-hari. Tidak sedikit umat muslim yang mengkhawatirkan soal kesehatan saat berpuasa.

Kendati demikian, banyak juga ahli kesehatan yang justru menilai puasa bisa berdampak positif bagi tubuh.

Kendati harus berpuasa, tubuh tetap dituntut agar tetap bugar. Pasalnya, saat berpuasa kita tetap harus beraktivitas seperti biasa. Jika tidak dijalankan dengan benar, bukan tidak mungkin seseorang akan jatuh sakit saat bulan Ramadhan.
Selain menghalangi jalannya ibadah, produktivitas kerja juga akan menurun.Agar tidak terhindar dari hal-hal tersebut beberapa tips sederhana bisa dilakukan.

Saat berpuasa godaan untuk tidur siang sangat besar. Padahal, hal ini justru tidak terlalu bagus untuk kesehatan. Ari Fahrial Syam menjelaskan pada minggu pertama tubuh biasanya memang masih beradaptasi. Hal ini membuat tubuh merasa cepat mengantuk. Namun, pada minggu-minggu selanjutnya tubuh sudah bisa beradaptasi. Telalu banyak tidur justru akan membuat tubuh lemas dan mengganggu aktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro