Pakaian. /rajabigsize.com
Fashion

Cara Merawat Pakaian Berwarna

Atiqa Hanum
Rabu, 13 Juli 2016 - 02:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Libur telah usai. Waktunya kita bersiap hari baru dengan penampilan yang fitri. Ibu kembali berkutat dengan berbagai pekerjaan rumah tangga, termasuk membersihkan pakaian sepulang mudik, seperti kerudung si kecil yang terkena noda jus buah atau celana suami yang ketumpahan kuah opor.

Seragam sekolah dan baju kantor harus terlihat bersih, sebersih hati yang telah dicuci selama bulan Ramadhan. Tampilan baru dan bersih tidak harus didapat dengan membeli pakaian baru. Coba periksa isi lemari pakaian Anda dan pilih baju-baju yang bisa dipadupadankan. Cuci kembali koleksi pakaian Anda dengan pembersih yang menjaga warna baju agar tetap tampak cemerlang.

Berikut tips dari Donna Agnesia, Brand Ambassador Vanish seputar cara merawat pakaian agar warna tetap cemerlang. Bagi Anda yang menyukai pakaian dengan warna-warna cerah, pastikan agar warna pakaian tidak menjadi pudar dan serat kain tetap terjaga setelah dicuci.

“Pisahkan pakaian yang mungkin akan melunturkan warna saat dicuci, seperti bahan jeans atau batik, agar pakaian berwarna lainnya tidak terkena noda lunturan warna,” paparnya dalam siaran pers, Selasa (12/7/2016).

Untuk noda yang mengering, lanjutnya, seperti noda makanan Lebaran yang tertinggal pada pakaian, gunakan Vanish Oxi Action Powder agar Anda tidak perlu terlalu banyak menggosok/mengucek pakaian yang dapat merusak serat kain.

“Kemudian rendam dan diamkan selama maksimum satu jam,” bebernya.

Donna mengingatkan jangan lupa untuk tambahkan satu sendok Vanish Oxi Action Powder pada deterjen setiap kali mencuci pakaian berwarna agar pakaian tetap cemerlang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro