Salah satu busana rancangan Ferry Sunarto/Bisnis.com-Atiqa Hanum
Fashion

Ferry Sunarto Gelar Peragaan Busana Tunggal di Moskow

Atiqa Hanum
Jumat, 15 Juli 2016 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata saat ini tengah menggencarkan nama Indonesia di Rusia. Kedutaan Besar Republik Indonesia memboyong desainer Indonesia ternama Ferry Sunarto untuk menggelar peragaan busana di negara tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, mengatakan potensi pasar di Rusia sangat potensial. Untuk itu, pihaknya membuat festival yang menampilkan karya anak bangsa yakni Ferry Sunarto untuk menggelar peragaan busana tunggal selama dua hari pada 20-21 Agustus 2016 di Hermitage Garden, Moskow.

“Kami ingin menampilkan keindahan Indonesia dengan produknya yang tidak kalah. Begitu juga fashion Indonesia pun sangat unik sehingga Ferry dirasa mampu menggugah masyarakat sana dengan karya Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (14/7/2016).

Karya Ferry sangat konsisten dengan mengembangkan kebaya dalam setiap rancangannya yang berkesan sophisticated dan glamour. Menurut Ferry, kebaya sama dengan Cheongsam dari China dan Kimono dari Jepang, atau Hanbok dari Korea. Semua itu menjadi inspirasi fashion para desainer dunia.

“Saya yakin kebaya itu bisa menjadi inspirasi tren mode dunia karena bukan hanya sebagai busana nasional melainkan pemersatu bangsa Indonesia,” tegas Ferry.

Pria yang juga menjabat sebagai Vice Chairman Indonesian Fashion Chamber itu akan mempromosikan karyanya sebagai anak bangsa Indonesia dengan mengambil tema Bali & Beyond. Dirinya akan memboyong 24 koleksi karya masterpiecenya terdiri dari 12 koleksi ready to wear deluxe dan 12 koleksi haute couture terinspirasi kebaya.

“Saya senang sekali bisa diundang ke Moskow untuk menampilkan karya-karya saya. Nama Bali yang mendunia menjadi inspirasi saya untuk mengenalkan songket bali dan kebaya dengan sentuhan Bali,” paparnya.

Dia menjelaskan akan menggunakan bahan-bahan seperti cotton, silk, dan lace yang berkesan romantis. Warna-warna yang ditampilkan juga cantik romantis ala tahun 1970-an seperti champagne, dusty blue, dan yellow mustard yang dikombinasikan dengan motif kontemporer Bali.

Perlu diketahui, perjalanan karir Ferry pernah menggelar pertunjukan fashion di Jewell Festival International di Singapura pada awal Juni 2016, lalu karya masterpiece-nya juga diperagakan di Vientiane, Laos yang dihadiri 1.500 penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro