Mira Lesmana dan Riri Riza/wikimedia.org
Entertainment

Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Film Maestro dan Tokoh Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 4 Agustus 2016 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Dalam rangka memperingati HUT ke-55, PT Pembangunan Jaya akan merilis sebuah film digital bergenre dokumenter dengan mengangkat tema tokoh nasional Indonesia yang berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia.

Film ini didedikasikan untuk masyarakat Indonesia terutama kalangan generasi muda.

Film yang berdurasi 45 menit ini akan mengangkat profil tokoh-tokoh nasional Indonesia yang berhasil menjadi inspirasi bagi generasinya untuk membangun bangsa dan negara. Film tersebut rencananya akan dibuat oleh duet produser dan sutradara berbakat Mira Lesmana dan Riri Riza yang berhasil membuat film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

"Sebagai wujud kepedulian kami terhadap pembangunan bangsa, kita sepakat untuk membuat film dokumenter tentang sosok yang berjasa bagi bangsa ini. Untuk itu, kami menggaet duet Mira Lesmana dan Riri Reza untuk menggarap film ini karena keduanya kita ketahui memiliki kemampuan yang handal dibidang film," ungkap Ir Sutopo Kristanto MM, Direktur PT Pembangunan Jaya, di Jakarta Rabu (3/8).

Film dokumenter ini, kata dia, nantinya menceritakan tentang tokoh inspiratif yang telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi. Akan ada dua tokoh yang akan dijadikan dalam plot cerita, yaitu Soejoe Wiryoatmadja dan Chairil Anwar.

Menurut Riri Riza, pembuatan film ini sangat menarik dan juga penting, bagi kalangan generasi muda yang notabene merupakan penerus bangsa.

"Gagasan tentang film ini yang mengangkat sosok maestro dan tokoh Indonesia sangatlah menarik. Tujuannya, agar generasi sekarang bisa lebih mengenal siapa saja yang telah berjasa dalam membangun bangsa ini," kata Riri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro