Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Film Maestro dan Tokoh Indonesia

Dalam rangka memperingati HUT ke-55, PT Pembangunan Jaya akan merilis sebuah film digital bergenre dokumenter dengan mengangkat tema tokoh nasional Indonesia yang berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Agustus 2016  |  08:27 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza - wikimedia.org
Mira Lesmana dan Riri Riza - wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-Dalam rangka memperingati HUT ke-55, PT Pembangunan Jaya akan merilis sebuah film digital bergenre dokumenter dengan mengangkat tema tokoh nasional Indonesia yang berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia.

Film ini didedikasikan untuk masyarakat Indonesia terutama kalangan generasi muda.

Film yang berdurasi 45 menit ini akan mengangkat profil tokoh-tokoh nasional Indonesia yang berhasil menjadi inspirasi bagi generasinya untuk membangun bangsa dan negara. Film tersebut rencananya akan dibuat oleh duet produser dan sutradara berbakat Mira Lesmana dan Riri Riza yang berhasil membuat film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

"Sebagai wujud kepedulian kami terhadap pembangunan bangsa, kita sepakat untuk membuat film dokumenter tentang sosok yang berjasa bagi bangsa ini. Untuk itu, kami menggaet duet Mira Lesmana dan Riri Reza untuk menggarap film ini karena keduanya kita ketahui memiliki kemampuan yang handal dibidang film," ungkap Ir Sutopo Kristanto MM, Direktur PT Pembangunan Jaya, di Jakarta Rabu (3/8).

Film dokumenter ini, kata dia, nantinya menceritakan tentang tokoh inspiratif yang telah menunjukkan sikap dan karya yang penuh inovasi. Akan ada dua tokoh yang akan dijadikan dalam plot cerita, yaitu Soejoe Wiryoatmadja dan Chairil Anwar.

Menurut Riri Riza, pembuatan film ini sangat menarik dan juga penting, bagi kalangan generasi muda yang notabene merupakan penerus bangsa.

"Gagasan tentang film ini yang mengangkat sosok maestro dan tokoh Indonesia sangatlah menarik. Tujuannya, agar generasi sekarang bisa lebih mengenal siapa saja yang telah berjasa dalam membangun bangsa ini," kata Riri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film riri riza mira lesmana
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top