Health

Berikut 8 Makanan Pengusir Stres dan Kelelahan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 27 Oktober 2016 - 12:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lama jam kerja dan bepergian ke tempat kerja Anda dapat membuat Anda benar-benar lelah. Pada saat Anda kembali ke rumah Anda merasa benar-benar terkuras energi dan semua yang ingin Anda lakukan hanya tidur.

Ini hanya salah satu kondisi dimana Anda mengalami stres karena kelelahan. Tentunya jika hal ini terus berlanjut bisa merusak tubuh dan kesehatan Anda.

Karena itu, sebaiknya cepatlah mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Menderita kelelahan fisik dan tekanan mental untuk waktu yang lama mungkin terbukti menjadi berbahaya dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah lain yang berkaitan dengan tekanan darah, diabetes, masalah jantung dan depresi, juga. Oleh karena itu, mengidentifikasi masalah dan mengurus itu pada waktu yang tepat adalah penting.

Cara alami untuk melawan kelelahan dan stres bisa dilakukan dengan mengonsumsi makan tertentu yang bisa menekan hormon kortisol yang menyebabkan stres.

Berikut beberapa makanan yang membantu untuk mengalahkan stres dan kelelahan seperti dilansir boldsky.com


1. Pisang:

Kaya kalium, pisang juga mengandung sejumlah vitamin, serat dan karbohidrat yang membantu dalam mengalahkan kelelahan dan stres.

2. Yogurt:

Yogurt adalah salah satu probiotik yang paling dikenal yang mengandung protein dan karbohidrat. Ini membantu dalam menyediakan energi yang cepat dan menghilangkan kelelahan dengan langsung.

3. Semangka:

Semangka kaya akan air dan elektrolit. Ini membantu dalam mengatasi dehidrasi dan kelelahan, terutama ketika cuaca panas dan kehilangan energi dalam tubuh

4. Almond:

Tidak semua lemak buruk bagi kesehatan Anda. Almond, yang mengandung lemak mono-jenuh yang sehat, baik untuk mengalahkan stres serta kelelahan.

5. Bayam:

Kaya serat, zat besi, vitamin dan nutrisi lain, bayam membantu dalam meningkatkan metabolisme dan melawan kelelahan dan stres. Hal ini dapat dikonsumsi mentah atau dimasak.

6. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa yang disebut polifenol, yang membantu dalam mengusir kelelahan dan stres. Minum teh hijau ketika Anda sedang stres membantu untuk meningkatkan energi Anda.

7. Air:

Air merupakan salah satu bahan yang paling penting yang membantu melawan dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab utama kelelahan. Jika Anda terlalu lelah atau letih minumlah maka dehidrasi Anda akan hilang

8. Oatmeal:

Kaya serat dan protein oatmeal adalah salah satu makanan terbaik yang membantu dalam berkendara jauh dan menyebabkan kelelahan. Oatmeal dapat dimakan tidak hanya untuk sarapan tapi dapat kapan saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro