Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS BARBERSHOP: Ini Kunci Sukses Jalankan Jasa Cukur Rambut Pria

Para kapster yang bekerja di barbershop dituntut untuk lebih meningkatkan pengetahuan terutama terkait dengan perkembangan model rambut terkini.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  08:50 WIB
Gaya rambut David Beckham menyedot perhatian sejumlah pria. - .thedailybeast.com
Gaya rambut David Beckham menyedot perhatian sejumlah pria. - .thedailybeast.com

Bisnis.com, JAKARTA— Para kapster yang bekerja di barbershop dituntut untuk lebih meningkatkan pengetahuan terutama terkait dengan perkembangan model rambut terkini.

Hairstylist sekaligus penggiat komunitas Indonesian Pomade Enthusiast Ernest Meikel mengatakan untuk menjadi barbershop yang digemari pengunjung, beberapa hal harus menjadi perhatian. Selain kapsternya harus memiliki skill mumpuni, mereka juga dituntut untuk memiliki pengetahuan tentang model rambut terkini.

“Kalau untuk barbershopnya dukungan peralatan yang memadai sangat penting diperhatikan,” ujarnya kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Ernest menceritakan beberapa waktu lalu dirinya mengunjungi salah satu barbershop yang ada di Jakarta. Saat memangkas rambutnya di tempat tersebut, dia ditangani oleh seorang kapster berpengalaman.

Meskipun secara teknik sudah mumpuni, dia mengaku tetap kecewa karena kapster tersebut tidak bisa menerjemahkan model rambut yang diinginkannya.

“Pengetahuan tentang perkembangan model rambut penting dimiliki. Itu bisa didapatkan dengan banyak mencari informasi di Internet,” tambahnya.

Jika ingin memangkas rambut di barbershop, Ernest menyarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu model rambut yang diinginkan.

“Usahakan dicetak dan tunjukkan ke kapsternya model rambut tersebut,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaya hidup
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top