Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAGU NASI PADANG: Wali Kota Padang Undang Audun Kvitland Asal Norwegia ke Sumbar

Wali Kota Padang Mahyeldi Dt Marajo mengundang pelantun lagu Nasi Padang asal Norwegia, Audun Kvitland ke Kota Padang akhir tahun ini.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  06:13 WIB
Audun Kvitland saat menyanyikan lagu "Nasi Padang" di Oslo, Norwegia. - .Youtube
Audun Kvitland saat menyanyikan lagu "Nasi Padang" di Oslo, Norwegia. - .Youtube

Bisnis.com, PADANG—Wali Kota Padang Mahyeldi Dt Marajo mengundang pelantun lagu “Nasi Padang” asal Norwegia, Audun Kvitland ke Kota Padang akhir tahun ini.

Mahyeldi mengatakan sudah berbicara dengan Duta Besar Norwegia untuk mengundang Kvitland menikmati nasi padang langsung ke daeraha asalnya.

“Kami sudah bicarakan dengan pihak Dubes Norwegia. Rencananya dia akan hadir di Padang pada 1-5 Desember nanti,” katanya.

Mahyeldi menuturkan, makanan khas Padang, tidak hanya rendang saja yang sudah mendunia tetapi juga nasi Padang yang sudah dikenal masyarakat dunia, berkat lagu yang dipopulerkan Audun Kvitland.

Menurutnya, kedatangan Kvitland ke Padang akan meningkatkan promosi kuliner Sumatra Barat, setelah sebelumnya lagu “Nasi Padang” viral di media sosial.

“Hal ini akan memberi dampak positif bagi Kota Padang, sekalipun ada nasi dari daerah lain, tetapi yang terkenal adalah nasi Padang,” katanya.

Dia mengungkapkan, Audun secara pribadi juga bersemangat untuk kembali mempublikasikan nasi Padang dan hal lainnya yang berkenaan dengan Sumatra Barat.

Setelahnya, imbuh Mahyeldi, Pemkot Padang akan berpartisipasi mengenalkan kuliner Minangkabau di Norwegia, sekaligus mengikuti Festival Kuliner Indonesia yang digelar Januari mendatang di negara asal Kvitland.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top