Audun Kvitland saat menyanyikan lagu Nasi Padang di Oslo, Norwegia./.Youtube
Musik

LAGU NASI PADANG: Wali Kota Padang Undang Audun Kvitland Asal Norwegia ke Sumbar

Heri Faisal
Minggu, 30 Oktober 2016 - 06:13
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Wali Kota Padang Mahyeldi Dt Marajo mengundang pelantun lagu “Nasi Padang” asal Norwegia, Audun Kvitland ke Kota Padang akhir tahun ini.

Mahyeldi mengatakan sudah berbicara dengan Duta Besar Norwegia untuk mengundang Kvitland menikmati nasi padang langsung ke daeraha asalnya.

“Kami sudah bicarakan dengan pihak Dubes Norwegia. Rencananya dia akan hadir di Padang pada 1-5 Desember nanti,” katanya.

Mahyeldi menuturkan, makanan khas Padang, tidak hanya rendang saja yang sudah mendunia tetapi juga nasi Padang yang sudah dikenal masyarakat dunia, berkat lagu yang dipopulerkan Audun Kvitland.

Menurutnya, kedatangan Kvitland ke Padang akan meningkatkan promosi kuliner Sumatra Barat, setelah sebelumnya lagu “Nasi Padang” viral di media sosial.

“Hal ini akan memberi dampak positif bagi Kota Padang, sekalipun ada nasi dari daerah lain, tetapi yang terkenal adalah nasi Padang,” katanya.

Dia mengungkapkan, Audun secara pribadi juga bersemangat untuk kembali mempublikasikan nasi Padang dan hal lainnya yang berkenaan dengan Sumatra Barat.

Setelahnya, imbuh Mahyeldi, Pemkot Padang akan berpartisipasi mengenalkan kuliner Minangkabau di Norwegia, sekaligus mengikuti Festival Kuliner Indonesia yang digelar Januari mendatang di negara asal Kvitland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro